Warga Nahdliyin dan Kiai NU Pasuruan Ketuk Pintu Langit Dukung Cak Imin jadi Presiden

© mili.id

Acara musyawarah bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Nuruddholam 2.(Mochamad Rois/mili.id)

Pasuruan - Warga Nahdliyin dan Kiai Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah Kabupaten Pasuruan menggelar musyawarah bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Nuruddholam 2, Dusun Bangle, Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (8/7/2023).

Dalam musyawarah itu, seluruh peserta yang hadir mengusung visi akan perlunya memiliki pemimpin nasional yang dapat mendukung cita-cita NU, sehingga mereka pun bersepakat mendorong sosok A Muhaimin Iskandar (Cak Imin/Gus Muhaimin) untuk maju sebagai Calon Presiden RI di 2024.

"Dukungan ini tidak serta merta. Tentu sudah ada tim yang khusus mengetuk pintu langit ada tim yang melihat, mendengar dan merasakan bahwasanya ini datang dari pikiran yang jernih," jelas KH Zainuddin Siraj, Pengasuh Ponpes Nuruddholam 1 Bangil.

Selain itu, mereka menilai jika Gus Muhaimin Iskandar merupakan sosok pemimpin muda yang visioner, mempunyai kemampuan manajemen yang baik dan berkeadilan.

"Terlebih jika menjadi presiden, Gus Muhaimin pasti akan sam'an wa tho'atan kepada para ulama. Oleh Karena itu, warga nahdliyin wajib memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024," ungkapnya.

Dalam hasil musyawarah tersebut, forum menilai jika Gus Muhaimin adalah pemimpin nasional yang lahir dan dibesarkan dalam kultur, serta pendidikan NU, sehingga diyakini dapat memahami katakter dan kepentingan warga NU beserta jam'iyahnya.

"Kesepakatan mendorong Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden atau calon wakil presiden dan kami berkebulatan tekad untuk memenangkan pada Pemilu 2024, karena beliau adalah figur pemimpin nasional yang amanah, punya kemampuan dan kapasitas, serta memperlihatkan khidmatnya untuk warga NU dan program-program jam'iyah selama ini," tandas KH Afifudin, Pengasuh Ponpes Darud Tauhid, Kecamatan Bangil.

Reporter: Mochamad Rois

Editor : Aris S



Berita Terkait