PDIP Probolinggo Tunggu Klarifikasi Pemilik Akun Facebook Penghina Megawati, Tapi...

© mili.id

PDIP Kabupaten Probolinggo saat menggelar konferensi pers soal kasus dugaan penghinaan terhadap Megawati Soekarnoputri (Foto: Moh Ahsan Faradisi)

Probolinggo - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Probolinggo menyebut pintu kantornya terbuka lebar bagi pemilik akun Fecebook Maz Ijam ataupun keluarganya untuk meminta maaf meski ulahnya menghina Megawati Soekarnoputri telah dipolisikan.

Ketua Biro Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHR) DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Sakarsaning Pasti menyebut bahwa pihaknya tidak akan menutup pintu bila pemilik akun Facebook itu dan keluarganya meminta maaf dan melakukan klarifikasi.

"Terbuka lebar kantor (DPC PDIP) kami jika nanti dari pihak keluarga pemilik akun mau meminta maaf atau mengklarifikasi atas postingan yang membuat para kader PDIP sakit hati," kata Sakarsaning, Jumat (14/7/2023).

Menurut Sakarsaning, tidak pantas perempuan yang merupakan simbol dari PDIP sebagai ketua umum dan mantan Presiden Indonesia ke-5 fotonya diedit hanya mengenakan bikini lalu disebarluaskan di media sosial. 

"Saya yakin, kalau yang disebarluaskan foto saudara perempuannya, pemilik akun itu pasti juga tidak akan terima. Begitu juga dengan kita, Ibu Megawati merupakan simbol partai dan juga Ketua Umum PDIP, jadi jelas kami tidak terima," tuturnya.

Hanya saja, lanjut Sukarsaning, bila nantinya pihak keluarga pemilik akun datang meminta maaf ke Kantor DPC PDIP, permintaan maafnya tetap akan diterima. Namun untuk proses hukum tentunya terus berlanjut.

"Maaf ya, tetap kita terima tentunya. Tapi kalau untuk hukum, tunggu dulu, kami menyerahkan semuanya kepada DPP dan keputusan hukum itu juga dipasrahkan DPP seperti apa petunjuknya nanti," pungkas Sakarsaning.

 

Reporter: Moh Ahsan Faradisi

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait