Polda Jatim Juara 1 Lomba Fungsi SDM Mabes Polri

© mili.id

Kabagbinkar SDM Polda Jatim, AKBP Christian Tobing saat mewakili penerimaan penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (Foto: Biro SDM Polda Jatim for mili.id)

mili.id - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jatim meraih juara 1 dalam ajang perlombaan fungsi SDM yang digelar Mabes Polri.

Lomba ini merupakan kegiatan apresiasi kreasi dalam rangkaian kegiatan perayaan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

"Alhamdulillah program kerja dan pelayanan yang digagas oleh SDM Polda Jatim berhasil mendapatkan apresiasi dari Bapak Kapolri. Semoga SDM Polda Jatim bisa menjadi Polri semakin Presisi," ujar Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan, Senin (17/7/2023).

Harry mengatakan, diantaranya program kerja atau layanan dari SDM Polda Jatim adalah program BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis). Seperti dalam proses rekruitmen anggota Polri, kemudian program rekruitmen khusus atau jalur prestasi, di antaranya Polisi Santri bagi yang hafidz Quran, atlet berprestasi serta kegiatan yang bersifat sosial lainnya.

"Kalau kegiatan yang bersifat sosial itu seperti yang dilakukan oleh anggota Polres Lamongan dengan sukarela merawat ratusan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) serta beberapa program lainnya," jelasnya.

Harry menambahakan, untuk program atau layanan yang dilakukan tersebut, selanjutnya dikemas dalam sebuah konten untuk disebarkan ke masyarakat, baik melalui media mainstream dan media sosial.

Harapannya hal itu dapat tersosialisasikan kepada masyarakat untuk mendapatkan kritik dan saran, agar bisa lebih baik lagi program dan layanan yang diberikan, serta dalam upaya meningkatkan citra positif Polri.

Berdasarkan penilaian dari Tim Mabes Polri, untuk program-program yang dilakukan oleh SDM Polda Jatim setelah diproduksi dalam bentuk konten, ternyata mendapatkan reaksi positif dari masyarakat maupun nitizen.

"Khususnya untuk program BETAH baik yang jalur prestasi dan polisi Hafiz Quran serta kegiatan sosial anggota yang merawat ODGJ. Konten yang ada memiliki viewver yang cukup banyak atau sempat viral sebagai salah satu parameter bahwa program dan kegiatan tersebut menjadi perhatian masyarakat," tandas alumni Akpol 1995 tersebut.

Sementara Kabagbinkar SDM Polda Jatim, AKBP Christian Tobing yang mewakili penerimaan penghargaan dari Kapolri berharap agar motivasi dan anggota SDM Polda Jatim dapat terus meningkat untuk memberikan yang terbaik.

 

Reporter: Zain Ahmad

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait