Kejati Jatim Gelar Pekan Olahraga Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63

© mili.id

Kejati Jatim Gelar Pekan Olahraga Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 (Foto: Kejati Jatim)

Surabaya - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) menggelar pekan olahraga Adhyaksa dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63.

Acara tersebut dibuka Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Mia Amiati di halaman gedung Kejaksaan yang berada di Jalan Ahmad Yani No. 54, Surabaya, Senin (17/7/2023).

Dalam sambutannya, Mia mengatakan bahwa pekan olahraga Adhykasa ini mengusung tema 'Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional'.

Pertandingan olahraga ini tidak hanya bermanfaat, tapi juga membangun watak dan kepribadian menjadi sportif, karena kegiatan olehraga tunduk pada aturan yang telah disepakati bersama.

Juga untuk menjalin dan meningkatkan kebersamaan serta kedisplinan yang akan bermanfaat, mendukung, menunjang keberhasilan tugas jaksa sebagai aparat penegak hukum. Fisik yang kuat dan pikiran yang sehat sangat berguna dalam memberikan motivasi untuk mendorong pencapaian kinerja yang optimal.

"Saya menyambut baik perhelatan pekan olahraga HBA ini. Karena yang saya rasakan olahraga itu memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaaan dan mempererat kekompakan, dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh kegiatan lainnya. Saya mengajak segenap warga Adhiyaksa di wilayah hukum Kejati Jatim untuk berpartisipasi aktif dan ikut memeriahkan POR HBA ke-63 dengan semangat sportifitas dan soliditas," tutur Mia.

Mia mengatakan bahwa kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorentasi pada persoalan menang dan kalah, atau sekedar meningkatkan kesehatan jasmani. Namun, hal terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun, serta membentuk karakter dan kepribadian peserta.

"Saya berharap agar para peserta dapat bertanding secara sportif. Karena olahraga bukan soal kalah dan menang. Tetapi untuk mengendalikan diri sendiri serta meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi," jelasnya.

Mia juga mengapresiasi asisten bidang tindak pidana khusus (aspidsus) beserta seluruh jajaran panitia HBA ke-63, yang telah bekerja keras dengan dedikasi tinggi mampu mempersiapkan dan mensukseskan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adyaksa dengan baik.

"Saya berharap penyelanggaraan POR HBA ke-63 akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia kejaksaan, yang tentunya bermanfaat dalam meciptakan semangat dan budaya kerja yang sehat dan kuat, karena tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat (mens sana in corporesano)," tandasnya.

 

Reporter: Zain Ahmad

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait