BFI Finance Konsisten Dorong Pengusaha Punya Mesin Printing Lewat Pembiayaan Inklusif

© mili.id

Dari kiri ke kanan: Machinery Product Manager, Abi Gayuh Sopana; Area Manager BFI Finance Surabaya, Bambang Hartoyo dan Machinery Product Head, Amelia Tjahjadi (Foto: mili.id)

Surabaya - Teknologi percetakan digital telah merevolusi industri percetakan dengan kemampuannya menghasilkan cetakan berkualitas tinggi dalam jumlah kecil hingga sedang.

Mesin cetak digital kini telah dilengkapi teknologi canggih, yang memungkinkan personalisasinya lebih baik, fleksibilitas produksi, dan waktu respon yang cepat. Kemajuan ini yang kemudian mengubah ekosistem dunia usaha percetakan.

Oleh karena itu, BFI Finance mendorong pelaku usaha percetakan agar dapat mengakses atau memiliki mesin-mesin cetak modern yang hari ini telah dilahirkan, sehingga para pelaku usaha percetakan menjadi bagian dari kemajuan teknologi tersebut.

“Revolusi teknologi dalam industri percetakan ini sudah terjadi. Seperti yang kita lihat dalam pameran ini, percetakan sudah masuk dalam objek tiga dimensi, atau yang biasa kita sebut percetakan 3D. Mesin cetak 3D dapat mencetak objek tiga dimensi dari berbagai material, mulai dari plastik hingga logam," ujar Area Manager BFI Finance Surabaya, Bambang Hartoyo, Kamis (20/7/2023).

"Teknologi ini tidak hanya memberikan kecepatan dan efisiensi, tetapi juga pada kebutuhan manufacturing yang bersifat massal, hingga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan individu. Ini adalah kemajuan yang harus direspon dan pelaku industri harus dapat mengaksesnya,” tambahnya.

BFI Finance sebagai perusahaan pembiayaan ingin mendorong para pelaku usaha percetakan, dari percetakan offset dan fleksogram tradisional ke mesin percetakan offset dan fleksograf yang lebih canggih.

Maka dari itu, BFI Finance hadir dalam Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 yang diselengarakan di Grand City Surabaya, dari tanggal 20 hingga 23 Juli 2023.

“Melalui pembiayaan secara inklusif bagi pelaku usaha percetakan, kami mendorong agar pemanfaatan inovasi teknologi ini dapat memberikan kesempatan dan pertumbuhan yang berkelanjutan bagi ekosistem dunia percetakan di Indonesia," ujar Machinery Product Head BFI Finance, Amelia Tjahjadi.

"Dalam kesempatan pameran ini, BFI Finance memberikan kemudahan pembiayaan promo bunga 0% bagi pelaku usaha yang memperbaharui teknologi mesin cetaknya, dengan catatan semua persyaratan sudah lengkap dan sesuai," sambungnya.

Menurut Amelia, promo ini berlaku untuk pembelian unit di supplier yang sudah bekerjasama dengan BFI Finance. Dan promo bunga diperuntukan untuk tahun pertama pembiayaan dengan periode pengajuan 20 Juli hingga 20 Oktober 2023.

Editor : Redaksi



Berita Terkait