Gild Coustic dan NDX Aka Ambyarkan Festival Deliwafa Fest Volume 2

© mili.id

Festival Deliwafa Fest Volume 2 di Surabaya (Foto: Deliwafa fest)

Surabaya - Ribuan penonton memadati konser musik dan festival UMKM bertajuk Deliwafa Fest Volume 2 yang dihelat pengusaha muda asal Tom Liwafa di JX International Expo Surabaya.

Event yang digelar pada Sabtu (22/7/2023) itu melibatkan 30 UMKM lokal Surabaya. Acara itu juga dimeriahkan dengan konser musik Ndx Aka, Gildcous, dan Fakedopp.

Tom Liwafa mengatakan, kegiatan yang digagas bersama istrinya, Delta Hesti itu lebih condong menampilkan produk lokal dan mempopulerkan karya musisi yang bergerak di aliran musik Jawa.

“Kami memperkenalkan produk lokal dan mengundang guest star yang mayoritas penyanyinya dari Jawa dan mempopulerkan lagu Jawa juga,” ujar Tom.

Acara yang digagas Tom tersebut rupanya sangat diminati kalangan milenial dan Gen Z. Hal itu tampak dari antusias pengunjung yang hadir antre hingga 60 meter.

Menurut Tom, ada peningkatan daya tarik dari pelaku UMKM maupun jumlah pengunjung dalam acara tersebut lantaran beberapa stan pameran disediakan secara gratis.

“Artinya, perekonomian mulai bangkit, peminat produk lokal, peminat band-band lokal melonjak luar biasa. Acara ini mendukung kuat UMKM dan produk-produk Indonesia,” ujarnya.

Seperti halnya yang dirasakan oleh Rani Rubiyanti. Dia mengaku terbantu dengan banyaknya pengunjung sehingga dagangan lumpianya laku keras.

“Ini tadi baru beberapa jam sudah laku lima boks lumpia, satu boksnya isi 120 biji. Pemasukan lumayan kalau ada acara seperti ini,” tuturnya.

Sementara salah seorang pengunjung Stella Febila mengaku senang dengan acara festival UMKM dibalut konser seperti ini.

Selain melihat band-band yang sedang perform, dia bisa menikmati aneka jajanan yang dijual dari UMKM.

“Ke sini enggak cuma tertarik melihat konser, tetapi mencicipi kuliner-kuliner dari UMKM. Harganya terjangkau juga,” kata Stella.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait