Mengenal Nanik, Wanita Surabaya di Balik Rambut Mewah Belasan Artis

© mili.id

Nanik Puji Rahayu saat merias rambut Maia Estianty (Foto: Nanik for mili.id)

Surabaya - Siapa sangka, di balik rambut mewah para artis di Indonesia, belasan di antaranya adalah hasil sentuhan tangan Nanik Puji Rahayu, hair stylist asal Surabaya.

Ya, wanita 46 tahun asal Gunung Anyar, Surabaya itu sudah menjalankan profesinya selama 27 tahun, setelah belajar otodidak.

Nanik, yang kini menjadi pemilik owner @Nanik_Hairdo itu mengatakan, setidaknya ada 15 artis Indonesia yang sudah memakai jasanya.

“Kurang lebih ada 15 artis yang rambutnya minta dirias oleh saya, di antaranya Maia Estianty, Via Vallen, Tjahjana Safira, Momo Geisha, Prilly Latuconsina, Ashanty, Angel Pieters, dan Adinda Cresheilla,” beber Nanik saat ditemui mili.id di Surabaya, Selasa (1/8/2023).

Wanita dengan penampilan sederhana itu bercerita, bahwa keterampilan merias rambut hingga dilirik oleh kalangan artis ternama tersebut, didapat dari hobi yang dikembangkannya secara otodidak.

"Kalau masuk ke sekolah tata rias tidak pernah. Keterampilan merias ini berawal dari iseng, hobi yang saya asah dan kembangkan, kira kira sejak lulus dari bangku SMA Tahun 1996," ungkap dia.

Sementara dalam awal perjalanan karir merias rambut artis, Nanik mengaku grogi, panas dingin. Di mana kala itu pelanggan artis pertamanya adalah Maia Estianty.

“Artis pertama Mbak Maia Estianty, di Tahun 2020. Saat itu saya masih grogi, dan sempat panas dingin saat mendapatkan tawaran untuk merias rambutnya. Apalagi waktu itu Mbak Maia akan tampil menghadiri sebuah acara peresmian di Mall TP Surabaya, tentu saya merasa tertantang,” terang Nanik.

Meski demikian, lanjut Nanik, grogi yang ia rasakan waktu awal meniti karir, kini sudah memudar. Seiring bertambahnya pengalaman dan berkat support dari beberapa artis yang telah menjadi pelanggan.

“Optimis dengan kemampuan saya sekarang. Semoga ke depannya, usaha tata rias rambut ini berkah bagi keluarga dan mampu bersaing, berkembang dengan usaha usaha make up artis (MUA) lainnya,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Nanik hingga kini profesional membuka jasa tata rias rambut di Surabaya maupun luar Surabaya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait