Mengabdi 28 Tahun, Alumni Akpol Bagikan 100 Ribu Liter Air di Mojokerto

© mili.id

Pemberangkatan truk tangki air dalam bakti sosial 28 tahun mengabdi alumni akpol 1995 (Foto: Supriyadi/mili.id)

Mojokerto - Alumni akademi kepolisian (akpol) 1995 telah mengabdi ke Polri 28 tahun. Batalion Patria Tama ini membagikan 100 ribu liter ke warga yang membutuhkan air bersih.

Air bersih itu dibagikan ke warga di Desa Manduro Manggunggajah dan Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro melalui Polres Mojokerto.

Sebanyak 20 truk tangki air diberangkatkan oleh Wakapolres Mojokerto Kompol Afner Pangaribuan didampingi Kasat Lantas AKP Dini Annisa Rahmat dan para pejabat utama.

Sebelum pemberangkatan, dilakukan apel virtual bersama Kadiv Humas Irjen Pol Sandi Nugroho yang merupakan lulusan terbaik akpol 1995 Patria Tama.

"Bakti sosial angkatan akpol 1995 berupa 20 tangki air yang disalurkan ke dua desa di Kecamatan Ngoro. Dalam satu tangki ada 5000 liter," kata Afner, Kamis (3/8/2023).

Ia menambahkan, harapan dengan diselenggarakan bakti sosial dari alumni akpol 1995 ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Harapannya dengan adanya penyaluran air bersih ini bisa membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air," ungkapnya.

Menurut Afner, bakti sosial ini diselenggarakan serentak di wilayah Polda Jatim bahkan di seluruh Indonesia namun di polda atau provinsi lain dilakukan dengan bantuan lainnya.

"Untuk seluruh Jawa Timur bahkan seluruh Indonesia, mungkin untuk Jawa Timur sendiri berupa air namun untuk provinsi lain berupa bakti sosial yang lain," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto Dini Annisa Rahmat menjelaskan, empat dusun dari dua desa di Kecamatan Ngoro yang mengalami kekurangan air bersih.

"Antusias daripada masyarakat Desa Kunjorowesi sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bakti sosial yang akademi kepolisian 1995 batalion Patria Tama," pungkasnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait