Warga di Jombang Temukan Potongan Tubuh Manusia Dalam Dua Karung

© mili.id

Petugas saat evakuasi karung berisi potongan tubuh manusia.(Foto: Apriyanto/mili.id)

Jombang - Temuan dua buah karung, yang berisi potongan tubuh manusia, di Dusun Japanan, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Jawa Timur, gegerkan warga setempat.

Potongan tubuh manusia tersebut, yang ditemukan warga saat mencari ikan di saluran irigasi pertanian itu, kondisinya sudah membusuk, hingga menimbulkan aroma tak sedap.

Kepala Desa Japanan, Junaidi Catur Wicaksono mengatakan penemuan potongan tubuh manusia itu, ditemukan warganya yang bernama Sunawan (45 tahun) pada Jumat 4 Agustus 2023, malam.

"Yang menemukan warga saya, atas nama Sunawan, sekitar pukul 21.00 WIB, pada saat mencari ikan di saluran irigasi menggunakan setrum," kata Junaidi, Sabtu 5 Agustus 2023.

Usai menemukan itu, sambung Junaidi, warga langsung melaporkan ke Desa, dan pemerintah Desa menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan informasi tersebut.

Dan setibanya di lokasi penemuan, ia mengaku melihat potongan tubuh manusia dalam dua karung plastik, warna putih di saluran irigasi pertanian itu.

"Jadi, memang benar itu mayat manusia karena tadi kelihatan kakinya. Kemudian saya telepon anggota Polsek Mojowarno," ujarnya.

Ia menegaskan, kondisi potongan tubuh di dalam 2 karung itu, lanjut Junaidi, sudah membusuk. Ia menduga usia potong tubuh itu sudah 5 hari berada di lokasi penemuan.

"Ya, karena ada warga yang melihat, bahwa 2 karung itu (berisi mayat) sudah 5 hari di lokasi ini," tuturnya.

Ia mengaku potongan tubuh manusia itu, selanjutnya dievakuasi anggota Polsek Mojowarno dan Inafis Satreskrim Polres Jombang.

"Temuan ini langsung dievakuasi polisi ke RSUD Jombang untuk diidentifikasi," tuturnya.

Sementara itu, Suprianto anggota relawan Semar Jombang yang turut serta dalam evakuasi potongan mayat ke kamar jenazah RSUD Jombang, mengatakan, isi dalam karung tersebut hanyalah potongan tubuh.

"Karung itu ada dua, yang satu berisi (potongan) tangan, yang satu berisi (potongan) badan sama kaki, itu terpisah semua, dan posisinya sejajar," ujarnya.

Lantaran, tubuh manusia itu ditemukan dalam posisi terpisah, ia menduga jika mayat tersebut merupakan korban mutilasi.

"Kelihatannya korban mutilasi. Karena yang satu itu isinya bagian tubuh kepala sampai dengan kaki, potongan sepasang tangan di taruh sendiri," katanya.

Saat ditanya berjenis kelamin apakah potong tubuh tersebut, ia mengaku belum mengetahui secara pasti, karena potongan tubuh itu terbungkus dalam karung.

"Belum tau, karena saat dievakuasi potongan tubuhnya masih dalam karung, belum dibuka, jadi belum tau laki-laki atau perempuan,"tuturnya.

Meski demikian, ia memperkirakan jika potongan mayat tersebut berusia muda. "Kira-kira usianya 25 tahun kebawah, tidak kelihatan memakai baju apa ya, yang jelas cuman kelihatan kakinya," katanya.

Ia pun menyebut di sekitar area, tidak ditemukan identitas apapun. "Identitas juga gak ada, tadi tidak ditemukan apa-apa di sana, selain karung berisi potongan tubuh manusia itu," tuturnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait