Polisi Pastikan Potongan Tubuh yang Ditemukan Pencari Ikan Korban Mutilasi

© mili.id

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto.(Foto: Apriyanto/mili.id)

Jombang - Potongan tubuh manusia yang ditemukan pencari ikan di saluran irigasi pertanian di Dusun Japanan, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang Jawa Timur, kini didalami polisi.

Dari hasil pemeriksaan luar, maupun dari ciri-ciri potongan tubuh mayat manusia itu, polisi menduga mayat tersebut merupakan korban mutilasi.

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto menjelaskan, sekitar pukul 21.00 WIB, pihaknya mendapat laporan terkait penemuan mayat tanpa kepala yang dimasukkan dalam karung.

"Ditemukan mayat tanpa kepala yang dimasukkan dua buah karung, di sungai di wilayah Desa Japanan Kecamatan Mojowarno," kata Aldo, Sabtu 5 Agustus 2023.

Lebih lanjut Aldo menjelaskan bahwa setelah mayat tersebut dievakuasi ke kamar mayat RSUD Jombang, pihak Satreskrim kini melakukan penyelidikan atas temuan tersebut.

"Kita masih melakukan penyelidikan, jenazah sudah di RSUD. Kita masih menjadwalkan terkait akan diadakannya otopsi, dari dokpol dari RS Bhayangkara," ujarnya.

Ia mengaku, dari lokasi penemuan mayat itu tidak ditemukan identitas korban. Selain itu, kondisi mayat sudah terendam air lebih dari 3 hari, sehingga kondisi jazad rusak.

"Kita menamakan jenazah itu mister X ya, karena belum ditemukan identitas dari jenazah tersebut," tuturnya.

Selain itu, pihaknya mengaku berdasarkan ciri-ciri temuan jenazah itu, polisi menduga mayat tersebut merupakan korban mutilasi. "

"Dari ciri-ciri yang kita temukan kemungkinan besar diduga jenazah tersebut korban mutilasi," kata Aldo.

Seperti diberitakan sebelumnya, pencari ikan di Dusun Japanan, Desa Japanan menemukan potongan tubuh manusia di dalam dua karung plastik.

Editor : Redaksi



Berita Terkait