Dapat SIM di Polres Mojokerto Mudah, Ini Pengakuan Pemohon

© mili.id

Salah satu pemohon SIM yang mencoba trek baru (Foto: Supriyadi/mili.id)

Mojokerto - Ujian praktik Surat izin mengemudi (SIM) untuk roda sekarang sudah berubah tak ada lagi lintasan zigzag dan angka 8, sebagai gantinya lintasan tersebut serupa huruf S.

Korlantas Polri resmi mengubah sirkuit untuk ujian praktik pembuatan SIM R2 itu dari bentuk angka 8 menjadi huruf S dan diberlakukan mulai kemarin Senin (7/8/2023).

Kini lintasan baru tersebut bakal diterapkan di seluruh Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) sejak kemarin.

Kanit Regident Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Harri Putra Makmur mengatakan, dengan adanya lintasan S yang baru ini. Kini para pemohon merasa Seneng Karena agak mudah lintasan ujiannya.

"Kita sudah membuat lintasan S ini sesuai dengan petunjuk Korlantas Polri sejak Beberapa Hati Yang Lalu hingga saat ini sudah diberlakukan uji lintasan tersebut," kata Harri, Selasa (8/8/2023).

Sementara itu, salah satu pemohon SIM, C Stella Putri warga asal Puri, Mojokerto mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya lintasan baru berbentuk S ini.

"Terima kasih Pak Kapolres Mojokerto, dengan adanya uji praktik lintasan baru ini kami bisa lulus dengan sempurna, ternyata uji dengan berbentuk S ini sangat mudah dan sangat terbantu.

"Apalagi bila tidak lulus juga ada pelatihan gratis, ini sangat membantu masyarakat pemohon SIM," pungkasnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait