Akibat Ledakan Elpiji, Kafe Blue Doors di Surabaya Hancur

© mili.id

Kondisi Kafe Blue Doors setelah ledakan elpiji.

Surabaya - Kafe Blue Doors, di Jalan Imam Bonjol no 21 Surabaya hancur usai mengalami ledakan yang berasal dari elpiji. Kamis (17/8/2023).

Akibat peristiwa tersebut, seorang karyawan cafe tersebut bernama Taufiq Qurahman (25), warga Jalan Wonorejo 3 no 138 Surabaya, dilarikan ke rumah sakit akibat menderita luka bakar 70 persen.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat Rahman mengatakan selain seorang karyawan tersebut akibat peristiwa sekitar pukul 08.06 wib itu juga mengakibatkan dua karyawan lainnya menderita luka dan syok.

"Dari keterangan korban atau salah satu karyawan saat hendak opening Kafe Blue Door korban menyalakan kompor tiba - tiba terjadi ledakang pada ruangan dapur pada kafe tersebut," ujar Buyung.

Bahkan akibat ledakan yang berasal dari elpiji 25 kg itu setengah dari bangunan tersebut hancur porak-poranda. Selain itu, suara ledakannya pun terdengar hingga dari luar bangunan tersebut.

"Indikasi ada kebocoran gas yang memicu terjadinya ledakan. Tidak ada timbulnya api dalam kejadian ini. Hanya letupan gas pada ruangan. Korban 3 orang dari karyawan cafe. Dua diantaranya hanya pengecekan di lokasi dan 1 karyawan luka bakar rujukan ke rumah sakit," ungkapnya.

Diketahui usai peristiwa tersebut sang pemilik Kafe Blue Doors bernama Arif (38) dimintai keterangan di Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya.

Editor : Aris S



Berita Terkait