Warga Banyuanyar Probolinggo Digegerkan Mayat Membusuk di Hutan Jati

© mili.id

Jenazah Holima di kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Probolinggo - Seorang wanita lanjut usia (lansia) ditemukan tewas di Hutan Jati, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, Minggu (20/8/2023) siang. Saat ditemukan warga, kondisi mayat sudah dalam keadaan membusuk.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, mayat yang ditemukan dalam keadaan tengkurap itu diduga bernama Holima (63), warga Dusun Ketapang, RT 012 RW 005, Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar yang sepekan sebelumnya dinyatakan hilang.

Kanitreskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andri Okta mengatakan, sebelum ditemukan, warga di Desa Liprak Kidul, mencium aroma tak sedap. Sehingga melapor ke kepala dusun kemudian bersama-sama mencari sumber bau tersebut sampai akhirnya dikagetkan ada mayat.

"Posisinya tengkurap setelah ditemukan di Hutan Jati. Setelah itu, warga melapor ke Polsek dan saat kami datangi lokasi penemuan, jasadnya sudah tidak bisa dikenali lagi sampai akhirnya kami menghubungi tim Identifikasi," kata Andri.

Jasad korban, lanjut Andri, kemudian langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk dilakukan autopsi. Hingga saat ini, meskipun belum diketahui pasti penyebabnya, tapi dipastikan bukan korban pembunuhan.

"Karena di sekitar TKP kami tidak mendapati adanya tanda bekas adanya penganiayaan. Kami juga mendapatkan laporan adanya lansia hilang seminggu yang lalu dan dugaan kami, jasad ini adalah mayat lansia ini," ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Gending itu.

Editor : Aris S



Berita Terkait