Pencari Rumput Laut Hilang Ditelan Ombak Pantai Rowo Cangak Jember

© mili.id

Tim SAR gabungan mencari korban yang dilaporkan hilang ketika mencari rumput laut.

Jember – Tim SAR gabungan menyisir Pantai Rowo Cangak, Kabupeten Jember mencari seorang pencari rumput laut Supri (53), yang dilaporkan hilang setelah ditelan ombak besar di pantai tersebut.

Pada pencarian yang telah dilakukan sudah masuk hari ketiga ini, Senin (21/8/2023) itu, tim SAR gabungan mengerahkan dua SRU air yang terdiri dari satu set perahu karet dan satu set perahu jukung.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan dalam operasi ini, SRU air pertama bergerak melakukan pencarian di area seluas 1,56 mil laut dan SRU air kedua melakukan pencarian di area seluas 1,69 mil laut.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Hariyadi, beberapa orang personel juga dikerahkan untuk melakukan penyisiran dan pemantauan di sepanjang pesisir Pantai Rowo Cangak, jarak penyisiran yang ditempuh sekitar 5,01 km.

Disela waktu melakukan pemantauan, mereka membangun jejearing informasi dengan para warga dan nelayan di sekitar Pantai Rowo Cangan, dengan menyebarluaskan informasi kejadian tenggelamnya korban.

"Penyebarluasan informasi tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan upaya pencarian. Jika nanti ada diantara warga atau nelayan yang melihat korban, maka diharapkan untuk memberikan informasi kepada tim SAR gabungan," bebernya.

Diketahui sejumlah pihak yang terlibat dalam proses pencarian korban ini, diantaranya tim Pos SAR Jember, BPBD kabupaten Jember, Polsek Ambulu, Koramil Ambulu, SAR Rimba Laut, WMI, Bensromben, Baret Rescue, Perhutani, Siluman Rescue, Biting Rescue, RAPI, nelayan sekitar dan potensi SAR lainnya.

Hingga berita ini dikabarkan, tim SAR gabungan masih berupaya mencari keberadaan korban di Pantai Rowo Cangak.

Editor : Aris S



Berita Terkait