Meriahnya Ajang Polisi Lalu Lintas Cilik Piala Kapolrestabes Surabaya

© mili.id

Meriahnya Ajang Polisi Lalu Lintas Cilik Piala Kapolrestabes Surabaya (Foto: Satlantas Polrestabes Surabaya)

Surabaya - 500 polisi cilik (pocil) yang berasal dari 19 sekolah dasar (SD) se-Surabaya memperebutkan Piala Kapolrestabes Surabaya dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

Para Pocil tampak mengenakan seragam bak polisi, didampingi orangtua datang ke Mapolrestabes Surabaya Jalan Sikatan No. 1, Surabaya, Selasa (29/8/2023).

Mereka bersiap bertanding untuk memperebutkan juara dalam kejuaraan yang diinisiasi Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman.

“Saya mau jadi polisi. Saya siap ikut lomba pocil. Udah dari pagi dandan dan persiapan untuk lomba hari ini," celetuk Chalista, salah satu koordinator grup pocil.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman. Menurutnya, kegiatan tersebut untuk mendidik siswa agar tertib berlalulintas.

“Kami berharap melalui kegiatan kita bisa membentuk kedisiplinan mereka sehingga mereka akan siap untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ungkap Arif.

Juga untuk mengarahkan anak supaya memiliki kreasi positif di usia dini dalam mencegah perilaku negatif seperti balap liar saat beranjak dewasa.

"Ibaratnya kita menanamkan aset supaya ke depan tidak ada lagi pemotor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan hal negatif lain," imbuh Arif.

Kegiatan pocil ini dimenangkan SD Bhayangkari 6 sebagai juara 1, SDN Rangkah 1 sebagai juara 2, SDN Wiyung juara 3. Piala dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, karena tertib lalu lintas itu merupakan cermin budaya bangsa,” pesan Pasma.

Kegiatan tersebut disambut antusias dan mendapatkan apresiasi dari para orangtua para peserta. Seperti diungkapkan Hadi orangtua pocil Chalisa. Dia mengaku sangat sepakat dengan kegiatan tersebut.

“Anak-anak harus dididik disiplin dari kecil supaya saat besar nanti tidak kebut kebutan dan mematuhi aturan lalulintas," ungkap Hadi.

Editor : Redaksi



Berita Terkait