Maling Motor Dihajar Warga Sampai Babak Belur di Probolinggo

© mili.id

Probolinggo - Seorang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) babak belur dihajar warga Desa Kadungrejo, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (30/8/2023). Beruntungnya, pelaku berhasil dijemput anggota Polsek setempat.

Tak hanya dimassa warga sekitar, setelah babak belur, pelaku bahkan diikat tangan beserta kakinya lalu diarak di jalanan tanah oleh warga. Hal itu bahkan sempat diabadikan warga lainnya dengan merekam yang turut menyaksikan.

Pencurian sepeda motor Honda Vario nopol N 6518 PX milik M. Tohir (33), warga setempat bermula saat korban memarkirkan motor di depan sebuah warung dengan kunci melekat, sekitar pukul 15.00 Wib. Tak lama kemudian, korban melihat motor miliknya dibawa kabur pelaku ke arah selatan.

Kapolsek Bantaran, AKP Sugeng Harianto mengatakan, setelah mengatahui motornya dibawa korban lalu mengejar dengan mengendarai motor milik penebang tebu. Pelarian pelaku terhenti setelah korban berhasil menangkap pelaku di Desa Tigasan Kulon, Kecamatan Leces.

"Pencuriannya masuk Kecamatan Bantaran, dan pelaku berhasil ditangakap di Desa Tigasan Kulon, setelah dapat laporan kami langsung mendatangi lokasi dan membawa pelaku ke Mapolsek," kata Sugeng.

Sebelum petugas datang, lanjut Sugeng, pelaku yang diketahui bernama Rusman (35), warga Desa Penawungan, Kecamatan Bantaran, itu sempat dihajar massa, sebelum akhirnya oleh petugas dilarikan ke puskesmas, karena mengalami luka di sejumlah tubuhnya.

"Pelaku lalu dibawa ke Mapolsek Bantaran, dan juga barang bukti motor curian Honda Vario, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap mantan Kapolsek Pajarakan itu.

Editor : Redaksi



Berita Terkait