Siswa SMK di Pasuruan Tercebur Sumur Saat Praktikum

© mili.id

Proses evakuasi siswa yang tercebur sumur (Foto: Mochamad Rois/mili.id)

Pasuruan - Seorang siswa SMK Salafiyah Kejayan, Kabupaten Pasuruan, tercebur sumur sedalam 20 meter saat praktikum memasak di jam pelajaran sekolah.

Beruntung siswa kelas X bernama Iqbal (17), berhasil diselamatkan tim vertical recue Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

"Alhamdulillah berhasil diselamatkan dari dalam sumur sedalam 20 meter. Namun, korban mengalami patah tulang di kaki kiri dan kepalanya terluka akibat tertimpa batu," jelas Kamsuri, Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran Pemkab Pasuruan.

Kamsuri menerangkan jika kejadian tersebut terjadi pada pukul 07:40 WIB, saat praktikum memasak.

Dalam tugas memasak itu, korban bersama kawan-kawan ditugasi membersihkan ikan lele. Namun, saat membersihkan ikan itu, korban dan kawa-kawannya bercanda sambil kejar-kejaran di area sekolah.

"Saat kejar-kejaran itu, tubuh Iqbal yang gemuk saat menginjak cor penutup sumur dan kemudian penutup sumur itu jebol, kemudian Iqbal terperosok tercebur sumur," ungkapnya.

Tim Pemadam kebakaran yang kemudian dihubungi pihak sekolah, langsung mengirimkan 10 personil menuju ke TKP membawa alat vertical recue untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur.

"Evakuasi berlangsung 30 menit," lanjutnya.

Usai berhasil dievakuasi, korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas terdekat untuk memdapat perawatan medis.

"Korban saat itu langsung kami evakuasi ke Puskesmas," tandasnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait