PKB, Nasdem dan PKS Bersiap Deklarasikan Anies-Cak Imin Sebagai Capres dan Cawapres

© mili.id

Surabaya – Para pimpinan ketua umum partai Nasdem, presiden PKS, dan ketua umum PKB, dikabarkan sudah mendarat di kota Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Kehadirannya di kota pahlawan tersebut untuk mendeklarasikan Anies dan Cak Imin, sebagai Capres dan Cawapres pemilu 2024, bertempat di Hotel Majapahit Surabaya.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, petinggi partai sudah Nasdem, PKS dan PKB semua sudah berkumpul, akan mendeklarasikan Anies dengan Cak Imin.

"Sudah kami dapatkan informasi bahwa ketua umum Nasdem, Surya Paloh ada di Surabaya, Presiden PKS dan Sekjendnya sudah bersama saya tadi. Serta Gus Muhaimin berangkat dari pondok Denanyar Jombang," kata Jazilul Fawaid di Hotel Majapahit, Sabtu (2/9/2203).

Menurut Jazilul Fawaid, selain dihadiri oleh 3 petinggi partai pengusung Anies dan Cak Imin, dalam deklarasi turut menghadirkan beberapa ulama dan kiai sepuh.

"Deklarasi pukul 14. 00 WIB, dan dari kalangan ulama yang hadir diantaranya adalah Ra Kholil dari Situbondo, beberapa tokoh Kiai dari Lirboyo, dari Ploso dan termasuk juga Kiai dari Jawa Tengah," terang Jazilul Fawaid.

Setelah deklarasi hari ini, lanjut Jazilul, jajaran petinggi PKB akan melanjutkan langkah untuk sowan ke Kiai dan Masyayikh.

"Setelah ini petinggi PKB melanjutkan langkah sowan kepada Kiai yang belum sempat dipamiti, karena kejadian kemaren ini singkat; "ketemu langsung akad nikah dan hari ini resepsinya"," jelasnya.

Jazilul Fawaid berharap, dengan semakin erat dan dektany pimpinan partai Nasdem, PKS, dan PKB ini, diharapkan kader kader dari ke -3 partai dapat andil dalam pemenangan.

"Pimpinan hingga detik ini semakin erat, dan saya harapkan untuk semua kader dari Nasdem, PKS, maupun PKB, semuanya turut bekerja menindaklanjuti serta berkoordinasi, bekerja dan bekerja untuk kemenangan," pungkasnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait