Jelang Deklarasi, Cak Imin Berdoa di Makam Ayahnya di Ponpes Mambaul Ma'arif Jombang

© mili.id

Muhaimin Iskandar saat berdoa di makam ayah dan buyutnya.( Foto: Apriyanto/mili.id)

Jombang - Jelang deklarasi Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar di hotel Majapahit Surabaya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, berdoa di makam ayahnya dan kakek buyutnya.

Cak Imin terlihat keluar dari rumah orang tuanya yang ada di pondok pesantren Nur Khodijah III, yayasan Mambaul Ma'arif di jalan KH Bisri Syamsuri, Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Sekitar pukul 9.00 WIB, Cak Imin menaiki mobil Alphard hitam nopol L 1111 NQ. Dan sekitar pukul 9.15 WIB, Cak Imin beserta Rustini Murtadho istrinya tiba di area kompleks pemakaman KH Bisri Syamsuri yang ada di Ponpes Mambaul Ma'arif.

Setelah sampai di makam, Cak Imin beserta anak dan istrinya duduk bersimpuh di samping makam ayahnya KH Mohammad Iskandar. Yang berada di samping makam KH Bisri Syamsuri.

Selanjutnya, Cak Imin tampak membacakan doa, untuk Ayah dan kakek buyutnya itu. Kemudian Cak Imin juga mendoakan para leluhur pendiri Ponpes Mambaul Ma'arif.

Ditemui sejumlah jurnalis Cak Imin mengatakan, ia berdoa di makam dan menemui ibunya untuk minta doa restu. Lantaran ia akan berangkat ke Surabaya menghadiri acara deklarasi capres cawapres.

"Minta doa restu, karena kita mau ke Surabaya untuk bertemu teman-teman (deklarasi). Bismillah," kata Cak Imin, Sabtu 2 September 2023.

Saat ditanya apakah ada alasan tertentu menggandeng Anies Baswedan sebagai capres di pilpres 2024 nanti. Ia mengaku alasan itu tidak perlu dibahas saat ini. Dan akan ada waktu tersendiri.

"Oh itu nanti lah. Yang penting bismillah niat ingsun ngabdi kanggo bongso Negoro, dan tidak ada niat lain selain memperbaiki dan menyempurnakan, untuk meneruskan perjuangan Mbah Bisri, perjuangan poro aulia dan poro pendiri NU," ujarnya.

Selain itu, Cak Imin mengaku sudah mendapat restu dan dukungan dari ibundanya Nyai Hj Muhasonah Iskandar.

"Ibu merestui dan mendukung, itu saja," tuturnya.

Usai melakukan ziarah dan doa ke makam Ayah sekaligus makam kakek buyutnya di Denanyar. Cak Imin selanjutnya menaiki mobil Alphard hitam menuju ke Hotel Majapahit Surabaya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait