Partai Bulan Bintang Gelar Konsolidasi Pileg dan Deklarasi Pemenangan Prabowo Pilpres 2024

© mili.id

Surabaya - Partai Bulan bintang PBB menggelar konsolidasi zona II pemenangan Pileg dan pemenangan Pranbwo Subianto sebagai calon presiden RI 2024 di DBL arena, Jalan Ahmad Yani Surabaya. Minggu (3/9/2023).

Pantauan Mili.id dilokasi para anggota partai tampak datang memakai atribut dan membawa banner bergambar partai bulan bintang dan Prabowo Subianto. Mereka memenuhi lokasi tersebut sejak pukul 12.00 wib.

Ketua dewan perwakilan wilayah (DPW) PBB Jatim, Muhammad Masduki menyampaikan laporannya bahwa dalam kegiatan tersebut ikuti oleh 14 ribu lebih orang kader dari 12 DPW PBB. Dan sisanya merupakan anggota kader dari partai Gerindra.

Menurutnya konsolidasi tersebut merupakan upaya dari partai PBB agar bisa memasukkan kadernya ke DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD kota hingga kabupaten.

"Kedua, Prabowo terpilih menjadi presiden periode 2024-2029 nanti," tandas Masduki.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor menjelaskan, acara konsolidasi tersebut menindaklanjuti Deklarasi Nasional yang dilakukan untuk PBB setelah memastikan mendukung Prabowo Subianto.

"Ini merupakan pertemuan zona yang kami siapkan. Hari ini merupakan zona 2. Setelah deklarasi nasional, kami turun di zona-zona. Kemarin ada di Makassar. Hari ini di Surabaya. Minggu depan di Sumatera Barat, Minggu depannya lagi di Papua. Konsolidasi ini untuk memenangkan PBB untuk pilpres dan Pileg," kata Afriansyah Noor.

Puluhan ribuan kader PBB itu hadir dari Jatim, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Bali, NTB, NTT, Kalimatan Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah.

Diketahui kegiatan itu juga di hadiri ketua umum PBB Yusril Isa Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor Waketum PBB Fuad Zakaria, Waketum Anandia, Ketua Majelis Syuro PBB Maszrul Anhar, Ketua Bapilu Pusat PBB Hilman Indra.

Selain itu sejumlah rekan partai koalisi seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketum Golkar, Gerindra, PAN, Gelora, Garuda hingga PSI turut hadir.

Editor : Redaksi



Berita Terkait