3 Ruko Milik Warga Surabaya Ambruk, Segera Diganti Rugi Pihak Kontraktor

© mili.id

Evakuasi barang pemilik ruko ambruk di Surabaya (Foto: Rama Indra/mili.id))

Surabaya – Tiga bangunan rumah toko (ruko) di Jalan Kapasari, Surabaya yang ambruk Selasa (5/9) dini hari, segera diganti rugi pihak kontraktor.

Sebelumnya, ambruknya 3 bangunan ruko itu diduga terjadi akibat aktivitas proyek pembangunan box culvert (gorong - gorong).

"Sudah kita mediasi, hasilnya disepakati akan dilakukan kompensasi ganti rugi membangun kembali rumah yang runtuh," kata Anang Budi, selaku Staff Bidang Jembatan dan Jalan Dinas BSDADM Surabaya.

Menurutnya, ganti rugi tersebut nantinya akan diberikan oleh pihak kontraktor pembangunan box culvert.

"Kontraktor yang bertanggung jawab, dan dari kami akan sosialisasikan terkait pengamanan proyek di sekitar bangunan lama," paparnya.

Sementara, Supervisor proyek dari PT Diatasa Jaya Mandiri, Edwin Kurniawan mengatakan, selain disebabkan aktivitas proyek, bangunannya ambruk karena tidak memiliki pondasi.

"Kami masih mengajukan kompensasi, untuk kerugian material. Sementara untuk nominal dan lain lainnya, masih dibicarakan oleh pihak atasan," pungkasnya.

Sekedar informasi, ambruknya tiga bangunan ruko di Jalan Kapasari, Surabaya terjadi sekitar pukul 24.00 WIB, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Editor : Redaksi



Berita Terkait