Bukit Teletubbies Bromo Terbakar Gegara Flare Prewedding, 6 Orang Diamankan

© mili.id

Probolinggo - Kebakaran kembali terjadi di sekitar kawasan Gunung Bromo, Kamis (7/9/2023). Tapi kebakaran kali ini bukan dikarenakan faktor alam, melainkan ulah dari pengunjung atau wisatawan yang hendak melaksanakan foto prewedding.

Kebakaran yang terjadi di kawasan Gunung Bromo tersebut berhasil terekam camera ponsel milik warga sekitar. Sehingga sebanyak 6 orang berhasil diamankan oleh pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) kemudian dibawa ke Polsek Sukapura.

Dalam video berdurasi 41 detik itu menampilkan, beberapa orang laki-laki dan perempuan dengan membaw peralatan seperti tripod dan camera tengah santai. Padahal di belakangnya terlihat api yang makin membesar tepatnya di sekitar Padang Savana.

"Ini dia orang-orang yang membuat kebakaran, masih santai-santai. Nah ini santai banget dong mereka, wah gak bertanggungjawab nih orang," ujar suara perempuan di dalam video yang viral.

Sedangkan video yang dilihat dari akun #Infowargasemeru, menampilkan api besar menjalar hingga di sekitar Bukit Teletubbies.

"Iki gegara prewed mu iki, bengi-bengi nang bromo, ancene arek asu (Ini gara-gara prewedding mu ini, malam-malam ke Bromo. Memang anak anjing," tutur suara laki-laki dalam video.

Kebakaran yang terjadi di kawasan Gunung Bromo itu dibenarkan Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana melalui Kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo, Aipda Eko Apriyanto.

"Benar ada 6 orang yang diamankan dan sempat dibawa ke Polsek Sukapura. Sekarang masih dalam perjalanan menuju polres. Informasi sementara, kebakaran dikarena 6 pengunjung ini menyalakan blue fire," kata mantan Kanitreskrim Polsek Leces itu.

Editor : Redaksi



Berita Terkait