Kebakaran di Bukit Teletubbies, Kapolres Probolinggo Sebut Ada Kelalaian

© mili.id

Probolinggo - Kebakaran hutan di kawasan Gunung Bromo saat ini menjadi atensi pihak kepolisian. Bahkan, 6 orang yang diduga menjadi penyebab kebakaran sudah diamankan dan akan diperiksa di Polres Probolinggo.

Bahkan, kepolisian sudah mengeluarkan statemen jika terjadinya kebakaran di Padang Savana dan Bukit Teletubbies itu ditemukan adanya kelalaian dari pengunjung atau wisatawan yang hendak melaksanakan prewedding.

"Saya sampaikan terkait dengan adanya kebakaran di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang terjadi sudah kami tangani perkara tersebut dan masih proses," kata Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Kamis (7/9/2023).

Wisnu menegaskan, selain sedang menangani perkara kebakaran hutan di Gunung Bromo tersebut, pihaknya juga sudah menemukan adanya indikasi kelalaian.

"Memang kami temukan ada indikasi kelalaian sehingga menyebabkan kebakaran. Untuk yang lain-lainnya, kami mohon waktu karena masih dalam proses pemeriksaan dan lain-lainnya," tutur pria kelahiran Sidoarjo itu.

Sementara pantauan Mili.id, hingga saat ini selain banyak video penampakan hutan di Gunung Bromo terbakar, juga beredar berbagai pihak terkait melakukan upaya pemadaman api. Sayangnya, hingga berita ini ditulis belum ada komentar apapun dari pihak TNBTS.

Editor : Redaksi



Berita Terkait