Polres Probolinggo Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas Bijak Bermedia Sosial

© mili.id

Probolinggo - Dampak kasus video viral seorang istri polisi atau anggota Bhayangkari, Kepolisian Resor Probolinggo menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Bijak Bermedia Sosial di Lapangan Polres Probolinggo, Senin (11/9/2023).

Pakta Integritas ini dilakukan saat menggelar Apel Pagi, diikuti seluruh personel Polres Probolinggo dan juga istrinya (Anggota Bhayangkari) yang dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana beserta Pejabat Utama (PJU).

Beberapa poin Pakta Integritas di antaranya, tidak menunjukkan hidup hedonisme, bijak bermedia sosial sehingga tidak menurunkan citra baik institusi Polri, tidak menyebarkan berita atau informasi hoax, tidak mengeluarkan ucapan yang dapat merendahkan harkat dan martabat orang lain.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, jik pakta integritas ini diadakan guna menyamakan persepsi baik untuk anggota maupun Bhayangkari agar bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga tidak ada lagi kejadian seperti sebelumnya.

"Biasanya pakta integritas dilakukan mengenai tentang kinerja, anti narkoba dan sebagainya. Ini mungkin baru pertama adanya pakta integritas bijak bermedia sosial. Karena saya khususnya tidak ingin kejadian seperti kemarin terulang kembali," kata Kapolres Wisnu.

Dengan adanya Pakta Integritas ini, menurut Wisnu, selain menjadi pelajaran bagi anggota Bhayangkari atau anggota kepolisian, juga bertujuan agar terjalin kerjasama sehingga bisa menjaga dan patuh terhadap norma dalam institusi Polri.

"Jadi untuk seluruh personil Polres Probolinggo baik yang sudah menikah dan akan menikah agar menjalin kerjasama dengan pasangannya sehingga bukan hanya suaminya saja yang tahu melainkan satu keluarga harus patuh terhadap norma di institusi Polri," pungkasnya.

Editor : Redaksi



Berita Terkait