Pegadaian Raih Penghargaan Prominent Award 2023

© mili.id

Jakarta - Dinilai berhasil melakukan transformasi digital di sektor keuangan mikro, PT Pegadaian meraih penghargaan di ajang Prominent Award 2023 yang diselenggarakan oleh Metro TV bersama Solutee.id. Penghargaan untuk kategori “The Most Prominent State Owned Company in Micro Finance Digital Transformation” ini, diterima secara langsung oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Transformation Office Pegadaian, Sahat Pangabahan Pangaribuan di malam penganugerahan yang digelar di Jakarta pada Jumat (22/09).

Sahat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Metro TV dan Solutee.id atas penghargaan yang diberikan sebagai bentuk kepercayaan bahwa pegadaian menjadi perusahaan jasa keuangan non bank yang mampu melakukan transformasi digital dan budaya untuk mencapai cita-cita mewujudkan Indonesia emas.

"Kita terus melakukan transformasi secara masif baik dari segi produk, layanan, outlet maupun transformasi digital maupun budaya. Ini tentunya untuk mencapai cita-cita kami untuk mengemaskan Indonesia dan juga mewujudkan financial inclusion melalui produk dan layanan pegadaian," ujar Sahat

Penghargaan yang didapat oleh pegadaian didasari oleh hasil penilaian dewan juri, karena dinilai berhasil melakukan transformasi yang memberi dampak terhadap peningkatan kinerja, jumlah transaksi, efisiensi, transparansi, keamananan dan tentunya semakin memudahkan konsumen.

Terbukti, laba bersih tahun 2022 meningkat 36,17 persen dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp3,29 triliun. Jumlah nasabah per Juni 2023 pun, naik 10,68 persen dari tahun sebelumnya menjadi 22,8 juta orang. Bahkan pegadaian telah memiliki 4.086 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani masyarakat.

Prominent Award merupakan ajang bergengsi yang digelar untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi besar untuk Indonesia, khususnya dalam hal pertumbuhan ekonomi di tanah air.

"Kami memberikan apresiasi kepada perusahaan dan lembaga yang benar-benar prominent, sangat unggul, menonjol, dan terkemuka. Mereka yang mendapatkan penghargaan adalah mereka yang bukan saja eksis, tetapi mampu untuk bertumbuh lebih besar, bertambah sukses, dan memberi dampak positif untuk bangsa dan masyarakat. Jadi memang sangat istimewa," ujar Direktur Utama Metro TV Don Bosco Selamun dalam acara pembukaan Prominent Award 2023. (eru)

Editor : Redaksi



Berita Terkait