Warga Sampang Madura Doakan Gibran Jadi Calon Pemimpin Bangsa

© mili.id

Warga Camplong, Sampang saat gelar istighosah dan doa bersama untuk Gibran jadi calon pemimpin bangsa (Foto: Imam for mili.id)

Sampang - Warga Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura menggelar istighosah dan doa bersama bagi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (7/10/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, warga bermunajat Mas Gibran, sapaan akrab putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bisa menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

Imam Ghozali, salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa istighosah dan doa bersama yang digelar itu diikuti oleh sekitar 350 warga.

Menurutnya, Gibran merupakan salah satu pemimpin muda yang amanah. Dia berharap, ke depannya, Gibran diberikan kesehatan agar bisa memimpin bangsa.

"Semoga diberikan kekuatan dan kesehatan agar bisa menjadi calon pemimpin bangsa ini yang lebih maju lagi dan menjadikan masyatakat Indonesia makin makmur serta sejahtera," ujarnya.

Pada acara doa bersama untuk Gibran itu, warga Camplong juga meminta kepada Allah SWT agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. Juga berdoa untuk keselamatan bangsa.

"Karena sebentar lagi, kita akan memasuki tahun politik. Semoga negara Indonesia dijaga oleh Allah SWT, (pelaksanaannya) aman tidak ada konflik apapun," kata Imam.

Sementara salah satu warga, M Anwar mengakui bahwa Gibran merupakan pemuda Indonesia yang inovatif. Juga dinilai telah mampu membangun Kota Solo lebih maju.

"Peran Mas Gibran membangun Kota Solo cukup bagus. Sehingga, diharapkan ke depannya dapat memimpin bangsa agar cita-cita Indonesia maju lebih cepat terwujud," ujarnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait