Polisi Bubarkan Konvoi Gangster di Surabaya

© mili.id

Tiga remaja dan barang bukti celurit saat diamankan polisi. (foto: Polsek Tegalsari for mili.id).

Surabaya - Unit Reskrim Polsek Tegalsari mengamankan tiga orang remaja dari kelompok gangster yang sedang konvoi hendak tawuran. Penangkapan ini dilakukan lantaran gangster ini juga meresahkan pengguna jalan.

Tiga remaja itu adalah FER (16), asal Sidoarjo, TRS (19), dan KEV (18), yang keduanya warga Surabaya. Dari tangan mereka, polisi menyita senjata tajam jenis celurit sepanjang 3 meter, motor Honda Beat dan handphone.

Kapolsek Tegalsari Kompol Imam Mustolih mengatakan, penangkapan terhadap kelompok gangster ini dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan. Tim kemudian ke TKP dan membubarkan mereka.

"Kami awalnya dapat laporan kelompok gangster ini sedang konvoi bawa sajam di jalan kawasan Wonorejo I. Mereka juga sempat mengganggu pengguna jalan. Ketika anggota ke lokasi, mereka semburat, dan dapat kami amankan tiga remaja ini," terangnya, Jumat (13/10/2023).

Imam menyebut, kelompok gangster ini cukup banyak, sekitar 100 orang lebih. Namun yang membawa sajam hanya beberapa.

"Jadi, mereka ini sudah direncanakan. Mereka mobile cari musuh dengan cara konvoi," jelasnya.

Imam mengatakan, untuk tiga remaja yang diamankan ini, saat itu sempat menggeber motornya sampai ke Jalan Embong Malang untuk kabur. Namun, saat putar balik, mereka dapat diamankan. Sementara teman lainnya berhasil meloloskan diri.

"Sebelum kami amankan, ketiga remaja ini sempat membuang sajamnya. Terus kami kejar dan dapat kami amankan. Saat ini keterangannya masih kami dalami, apakah pernah melakukan kejahatan atau tidak," tandas alumni Akpol 2008 tersebut.

Editor : Aris S



Berita Terkait