Dua Gol Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos Euro 2024

© mili.id

Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Slowakia. (Miguel Riopa)

Mili.id - Portugal memastikan satu tiket putaran final Euro 2024 di Jerman setelah mengalahkan Slowakia dengan skor 3-2 pada laga ke 7 grup J.

Tiket itu didapat Portugal setelah Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan satu gol lagi oleh Goncalo Ramos. Anak asuh Roberto Martinez itu mampu menumbangkan Slowakia di Stadion Dragao, Jumat (13/10/2023) atau Sabtu dini hari WIB.

Selecao mampu memecah kebuntuan pada menit 18 melalui Goncalo Ramos. Untuk dua gol Ronaldo, itu merupakan gol ke 124 dan 125 untuk Portugal pada laga internasional.

Ronaldo mencetak gol pertama pada menit ke 39 dan menambah keunggulan bagi Selecao des Quinas melalui titik putih. Skor itu tidak berubah hingga 45 menit berakhir. Tim tamu mengubah papan skor menjadi 1-2 berkat gol dari David Hancko.

Cristiano Ronaldo kembali menjauhkan Portugal dari Slowakia berkat gol kedua sekaligus gol ke-125 miliknya pada menit ke-72 yang mengubah skor menjadi 3-1.

Slowakia membalas kilat satu menit berselang melalui Stanislav Lobotka dan merubah skor menjadi 3-2. Skor itu berhasil dikunci Portugal hingga wasit meniup peluit panjang.

 

Editor : Achmad S



Berita Terkait