Irjen Pol Imam Sugianto Jabat Kapolda Jatim

© mili.id

Irjen Pol Imam Sugianto (foto:Wikipedia)

Surabaya - Gerbong mutasi di tingkat perwira tinggi (pati) di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali bergulir. Ada enam pati yang ikut gerbong mutasi. Di antaranya, Kapolda Jatim Toni Hermanto digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto.

"Mutasi jabatan adalah proses alamiah dalam organisasi," ujar Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (14/10/2023).

Dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP/2023 sebanyak 55 puluhan pati dan perwira menengah (pamen) terkena rotasi mutasi. Di antaranya, Komandan Korps Brimob dari Komjen Pol Anang Revandoko digantikan Irjen Pol Imam Widodo.

Kemudian 6 kapolda juga berganti yakni, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto (memasuki masa pensiun) digantikan Irjen Pol Imam Sugianto (saat ini menjabat Kapolda Kalimantan Timur).

Irjen Pol Imam Sugianto arek Malang ini akan pulang kampung untuk menjabat sebagai Semeru 1 (sebutan Kapolda Jawa Timur).

Pengganti Imam di Polda Kaltim akan digantikan Irjen Pol Nanang Avianto. Nanang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kapolda Kalteng yang ditinggalkan Nanang akan diisi Irjen Pol Djoko Poerwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Kapolda NTB akan dijabat Irjen Pol Umar Faroq, yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga berganti. Dari Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing (sebelumnya menjabat Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri). Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto digantikan Brigjen Pol Abdul Karim.

Editor : Aris S



Berita Terkait