Tiga Selebgram Diwadulkan ke Polrestabes Surabaya, Polisi Menyarankan Ini

© mili.id

Salah satu korban investasi dan arisan bodong di Surabaya (dok. Rama Indra/mili.id)

Surabaya – Puluhan wanita wadul ke Polrestabes Surabaya karena mengaku telah tertipu produk arisan dan investasi bodong oleh tiga selebgram berinisial TG, AL, dan FB.

Akibatnya, para wanita yang merupakan bagian dari 300 member CV CG ini, ini menelan kerugian total hingga miliaran rupiah.

Vita Abriel (28), seorang korban asal kelurahan Karangpilang, Surabaya itu mengaku telah tertipu investasi oleh CV CG, senilai Rp 40 juta.

"Saat itu tergiur dengan iming - iming profit 17 persen. Terlanjur setor uang puluhan juta rupiah, untuk investasi dan program duos," terang Vita, setelah mengadu di SPKT Mapolrestabes Surabaya, Senin (16/10).

Menurut Vita, pertama kali mengetahui produk Investasi dan Arisan CV CG itu dimulai saat dirinya berselancar ke media sosial instagram. Lewat akun selebgram, bertanda centang biru. Hingga dirinya merasa ada ketidak beresan dengan hal tersebut, ketika uangnya tidak kunjung cair.

"Setelah merasa ditipu dan uang tidak kembali sejak Agustus lalu. Saya sudah berusaha untuk menghubungi 3 admin selebgram. Akan tetapi keluhan saya justru dilemparkan ke satu sama lain," ungkap Vita, sembari menunjukkan kertas pengaduan.

Dari situ Vita memaparkan alasan dari admin selebgram CV GC yang disampaikan ke Vita terkait uang yang tidak cair. Katanya, uang tak cair itu karena pihak debitur meminta extance.

"Alasan tidak cair sampai batas waktu selama ini itu, dikatakan kalau dari debitur meextance, tapi kalau dari saya sendiri ya tidak mau. Soalnya tidak ada jaminan sekali," terang Vita.

Sementara, pihak korban lain, bernama Tania asal Sambikerep Surabaya turut menambahkan. Jumlah member yang terkena tipu dan senasib dengannya itu berjumlah 300 orang.

"Ada sekitar 300 member arisan dan investasi ini yang tertipu, mulai dari mereka yang setor 10 hari sekali. Ada juga setor 2 minggu sekali," kata Tania.

Tania menyebut, pihaknya sudah bergabung di CV CG ini sejak dua tahun yang lalu. Dan di CV CG ini menawarkan bergam investasi dan arisan bermacam macam. Mulai dari investasi arisan kapling hingga arisan mobil ditawarkan.

"Perbulan di CV GC ini ada yang setoran Rp15 juta ke rekening CV GV dan nanti dapat Rp150 juta perbulannya. Dan paling kecil itu ada yang setor Rp250 ribu per 10 hari dan dapat untung Rp5 juta per bulan," rinci Tania.

Vita Abriel mengungkapkan, bahwa aduan ke pihak Polrestabes Surabaya hari ini disarankan untuk mensomasi ke pihak CV CG.

"Dari hasil hari ini polisi menyarankan somasi 2 kali terlebih dahulu ke CV CG. Kalaupun upaya tersebut tidak juga direspons, maka bisa digugat perdata atau juga pidana," tutup Vita.

Editor : Aris S



Berita Terkait