KA Argo Semeru Anjlok, Daop 8 Surabaya Minta Maaf Adanya Keterlambatan

© mili.id

KA Argo Semeru anjlok di Jawa Barat (dok. tangkapan layar dari video diterima mili.id)

Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya memohon maaf atas adanya gangguan perjalanan kereta api imbas gangguan operasional di jalur hulu dan hilir.

Gangguan tersebut akibat dari peristiwa anjlognya Kereta Api Argo Semeru (KA 17) relasi Stasiun Surabaya Gubeng - Gambir di KM 520+4 petak jalan Stasiun Sentolo - Stasiun Wates di wilayah Daop 6 Yogyakarta.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengungkapkan saat ini petugas yang berada di lokasi sedang berupaya mengevakuasi KA Argo Semeru (KA 17) dan menormalisasi jalur agar dapat dilalui kembali.

Hingga pukul 15.15 WIB, KA Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng, mengalami keterlambatan karena terdampak kejadian tersebut.

"KA Argo Wilis mengalami keterlambatan kedatangan dari yang seharusnya tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 17.35 WIB," ujar Luqman, Selasa (17/10/2023)

Keberangkatan KA jarak jauh dari wilayah Daop 8 baik itu dari Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Malang, masih sesuai dengan jadwal keberangkatan KA.

"Kami akan terus berkordinasi dan menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Surabaya," tambahnya.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait