Pemuda Sampang Dukung Gibran, Siap Kawal hingga Jadi Pemimpin Bangsa

© mili.id

Para pemuda Sampang, Madura saat mendukung dan mendoakan Gibran Rakabuming jadi pemimpin bangsa. (foto: Rudi Akbar for mili.id).

Sampang - Para pemuda milenial Sampang, Madura menyatakan sikap politiknya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Mereka resmi mendeklarasikan untuk mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Wakil Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Rudi Akbar, salah satu perwakilan menjelaskan, bahwa Gibran Rakabuming merupakan sosok yang tepat untuk mewakili generasi milenial atau kaum muda di kancah perpolitikan nasional.

"Dari sekian banyak anak muda yang telah berkiprah, kami melihat ada figur anak muda yang tepat mewakili generasi milenial dan Z untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024. Figur tersebut ada pada mas Gibran Rakabuming Raka," ungkapnya, Selasa (17/10/2023) malam.

Bukan tanpa alasan, menurut Rudi, Gibran Rakabuming sudah layak menjadi Cawapres di Pemilu 2024, lantaran segudang torehan prestasi yang telah diukir ketika menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Kami semua tahu bahwa kepemimpinan Mas Gibran sebagai walikota Solo menorehkan prestasi yang luar biasa. Beliau menjadikan Solo sebagai kota paling toleran dan menjadi salah satu kota terbaik. Merombak Solo menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dengan pelayanan publik yang berkualitas dan transparansi administrasi," ujarnya.

Ketika Pandemi Covid-19, Gibran Rakabuming mampu menekan angka kemiskinan dan menorehkan prestasi dengan angka pertumbuhan ekonomi tahun 2022 sebesar 6,25 persen diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kepemimpinan yang tegas juga terlihat tatkala Mas Gibran tanpa ragu memecat aparatur pemerintah yang melakukan pungli dan turun langsung mengembalikan uang pungli tersebut kepada para korban. Tekad Mas Gibran dalam memberikan layanan kesehatan yang luas dan berkualitas sangat dirasakan rakyat Solo," jelas Rudi.

Dalam proses pembangunan, Gibran juga selalu pro-aktif melibatkan peran serta memberikan ruang kepada pemuda pemudi dalam menyampaikan gagasan, ide serta pikiran.

"Hal ini terlihat dalam pembangunan Solo Tekno Park dan pelibatan muralis seniman dalam membangun Gatsu Solo," katanya.

Tak hanya itu, Rudi menilai, Gibran Rakabuming sebagai sosok yang tidak arogan. Mengingat, Gibran adalah anak dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ternyata kekuasaan tidak menjadikan beliau arogan dan lupa pada rakyat. Sebaliknya, justru Mas Gibran semakin down to earth, rendah hati, bersahaja dan semakin merakyat," tandasnya.

Dengan demikian, kata Rudi, para pemuda Sampang, Madura akan mendukung Gibran, dan siap mengawal sampai putra sulung Jokowi itu menjadi pemimpin bangsa.

"Kepemimpinan Mas Gibran sangat dibutuhkan bangsa Indonesia. Kami dari kalangan anak muda baik generasi milenial dan Z mendukung penuh figur milenial seperti Mas Gibran mewakili anak muda untuk tampil sebagai cawapres dalam Pilpres 2024," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait