Tabrak Dump Truk Parkir, Sales di Probolinggo Tewas

© mili.id

Korban sebelum dievakuasi ke rumah sakit terdekat. (ist for mili.id)

Probolinggo - Seorang sales meninggal dunia setelah menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir jalan raya masuk Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo pada Selasa (17/10/2023) malam. Kecelakaan tunggal disebabkan karena diduga korban mengantuk.

Korban adalah Beanto (65) warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Sebelum dievakuasi ke RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo, jasad korban ditutupi kai oleh warga. Korban tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan bermula ketika korban mengendarai sepeda motor Supra warna merah-hitam nopol N 6227 RE melaju dari arah selatan atau dari arah Gunung Bromo. Saat di lokasi kejadian, korban kemudian menabrak dari belakang truk nopol N 8944 EW yang saat itu sedang parkir.

Kerabat korban, Sugiarto mengatakan, sebelum kecelakaan, korban bermaksud hendak pulang setelah mengantarkan barang kebutuhan warga di sekitar Gunung Bromo. Diduga kuat, kecelakaan itu lantaran korban kehilangan konsentrasi atau mengantuk.

"Hendak pulang setelah mengantar barang. Kerjaan korban ini memang sales barang semua kebutuhan warga lereng Gunung Bromo. Sepertinya mengantuk hingga menabrak dump truk yang sedang parkir," kata Sugiarto.

Sementara anggota Satlantas Polres Probolinggo, Aiptu Ferdy Nanus menjelaskan, jika dari hasil olah TKP sementara, korban memang kehilangan konsentrasi saat berkendara. Terlebih, jalan yang dilintasi korban merupakan jalan menurun yang curam.

"Ya diduga korban kurang konsentrasi saat melintas di jalan turunan curam dan berbelok. Saat ini kami juga masih meminta sejumlah keterangan dari saksi di sekitar lokasi dan kendaraan juga sudah kami bawa ke pos lantas," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait