Karyawati Minimarket di Surabaya Melahirkan saat Bekerja, Bayi Meninggal Dunia

© mili.id

Tangkapan Layar Video Kiriman BPBD Surabaya.(BPBD Surabaya for mili.id)

Surabaya - Seorang karyawati sebuah menimarket di Jalan Jarak, Surabaya, berinisial QNS (19), melahirkan ketika bekerja, Senin (23/10/23) sore.

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 16.40 WIB, dan ketika pihaknya mendatangi lokasi dan mengetahui kondisi QNS sudah terbaring lemas.

"Menurut keterangan rekan kerja pasien, sejak pagi pasien istirahat di ruang karyawan. Sedangkan rekan kerja mengetahui QNS kontraksi pada perutnya ini, ketika melihat pantauan CCTV toko," kata Buyung dikonfirmasi, Senin (23/10/2023)

Menurut Buyung, rekan kerja yang mengetahui itu menghampiri QNS dan mendapati kepala bayi sudah keluar dari pintu rahim sang ibu.

"Mengetahui kepala bayi yang keluar, sebagai rekan kerja QNS, segera meminta tolong warga sekitar serta meneruskan ke 112 untuk tindak lanjut," terangnya.

Dilakukan penanganan oleh TGC Dukuh Pakis, lanjut Buyung, namun jabang bayi tidak selamat dan sang ibu dibawa ke Puskesmas Dukuh Kupang untuk dilakukan perawatan.

"Bayi dinyatakan meninggal dunia oleh TGC Dukuh Pakis. Ibu (QNS) dilarikan ke Puskesmas Dukuh Kupang, didampingi rekan kerja dan kini sudah ada pihak keluarga," tutup Buyung.

Editor : Aris S



Berita Terkait