Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Menanti Pertemuan dengan Presiden Jokowi

© mili.id

Cawapres Mahfud Md setelah mendaftar ke KPU (18/10/2023).foto: Instagram Mahfud Md (@mohmahfudmd)

Surabaya - Usai ditetapkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilu 2024, Mahfud Md menantikan jadwal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saat deklarasi dilaksanakan, Mahfud menyatakan bahwa belum bisa bertemu Presiden Jokowi karena sedang berada di Beijing.

"Ketika saya diberitahu bahwa saya diminta menjadi cawapres pada tanggal 17 Oktober sore, saat itu Pak Jokowi sedang di Beijing. Jadi ketika deklarasi pada 18 Oktober saya belum bisa bertemu dengan Pak Jokowi," ujar Mahfud seperti yang dilansir dari detikcom, pada Selasa (24/10/2023).

Mahfud mengaku jika surat izin daftar sebagai cawapres dan surat untuk menghadap Jokowi telah dikirim langsung melalui Mensesneg Pratikno.

Dikutip dari detikcom, saat ini, Mahfud tinggal menunggu jadwal pertemuan setelah kepulangan Jokowi dari luar negeri.

"Setelah Mensesneg berkomunikasi dengan presiden yang sedang di Beijing, sore itu juga surat izin mendaftar cawapres dan cuti untuk saya dikeluarkan. Adapun permohonan menghadap waktu itu dikatakan akan diatur setelah presiden kembali masuk kantor. Nah, 23 Oktober hari ini Presiden baru mulai berkantor setelah pulang dari Beijing dan Ryadh. Jadi saya masih menunggu jadwal untuk menghadap presiden," tambahnya.

 

Editor : Aris S



Berita Terkait