Diduga Korsleting, Minibus Terbakar di Tol Jombang Mojokerto

© mili.id

Kondisi minibus yang terbakar di tol Jomo. (Unit 3 PJR Polda Jatim for mili.id)

Jombang - Minibus jenis Elf nopol AD 7178 TD, terbakar di KM 702 jalur B Tol Jombang-Mojokerto (JoMo).

Beruntung, 7 penumpang didalam minibus yang disopiri Joni Prasetiyono (28) warga Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah itu, selamat. Namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kanit 3 PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan, peristiwa kebakaran minibus itu, terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Awalnya kendaraan minibus tersebut melaju dari arah Surabaya menuju ke Purwodadi Jawa Tengah.

"Semula kendaraan melaju dari Juanda menuju Purwodadi Jateng di lajur lambat, setibanya di Km 702/B ruas tol Jombang - Mojokerto. Diduga kendaraan minibus mengalami konsleting listrik dan terbakar," kata Imam, Rabu (23/10/2023).

Imam menambahkan, pengemudi minibus mengarahkan kendaraannya ke pinggir jalan tol. Para penumpang menyelamatkan diri dengan cara keluar dari dalam kendaraan.

"Kemudian pengemudi meminggirkan kendaraan dan beserta penumpang keluar menuyelamatkan diri," terangnya.

Berdasarkan analisa kejadian, penyebab terjadinya kebakaran minibus itu, dikarenakan adanya konsleting listrik dari dalam kendaraan, sehingga minibus terbakar.

"Korban jiwa nihil, namun kerugian mencapai kurang lebih 100 juta rupiah," tuturnya.

Imam menjelaskan, mengaku untuk memadamkan api, pihak pengelola tol mendatangkan dua unit mobil damkar BPBD Kabupaten Jombang.

"Api baru bisa dipadamkan petugas pukul 14.18 WIB, oleh satu unit Damkar BPBD Kabupaten Jombang, dan satu unit Damkar dari pihak pengelola tol," pungkasnya.

Kini, bangkai kendaraan dievakuasi oleh petugas ke Pos KM 684 dengan menggunakan mobil derek pihak Astra Tol Jomo.

Editor : Achmad S



Berita Terkait