Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan Kegiatan Ibu Negara RI

© mili.id

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto meninjau lokasi gladi bersih di Gedung Cak Durasim, Jalan Gentengkali dengan didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce bersama PJU.(foto: Rama Indra/mili.id)

Surabaya - Polrestabes Surabaya melakukan pengamanan Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo di Gedung Cak Durasim, Surabaya, Rabu (25/10/2023).

Pengamanan berjalan lancar dan ini termasuk ke dalam salah satu 16 Program Prioritas Kapolri terhadap Pemantapan Harkamtibmas.

Turut hadir dalam pengamanan tersebut, Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto bersama PJU Polda dan Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce bersama PJU Polrestabes Surabaya.

Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menghadapi pengamanan Ibu Negara atau RI 3.

Ada empat lokasi yang dikunjungi oleh Iriana, antara lain di SDN Pakis 3 Sawahan, Gedung Cak Durasim Genteng, Gedung Siola Genteng, dan Bulak Banteng Kenjeran.

"Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menghadapi pengamanan RI 3 yang sedang melaksanakan kunjungan kerja di empat lokasi di Surabaya," kata Haryoko.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," tutupnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait