Dana Abadi Pesantren Gibran Berbuah Dukungan Kelompok Santri Milenial Surabaya

© mili.id

Santri milenial Surabaya. (Ist for mili.id)

Surabaya - Kelompok yang mengatasnamakan santri milenial Surabaya menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo-Gibran.

Dukungan tersebut sesuai program Dana Pesantren Abadi yang ditawarkan saat pidato deklarasi oleh pasangan Capres dan Cawapres tersebut.

Seperti diketahui, pada pidato deklarasi yang dilakukan pasangan Prabowo-Gibran, pasangan ini menyebutkan salah satu programnya membentuk dana abadi santri.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, dana abadi santri merupakan mandat Undang-Undang nomor 18 tahun 2019 yang harus direalisasikan.

Koordinator santri milenial Surabaya Iskandar mengatakan, program dana abadi santri adalah program yang ditunggu-tunggu oleh pondok pesantren (Ponpes).

"Program ini sangat mewakili kami para santri dan santriwati. Ini wujud kepedulian pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran pada santri seperti kami," kata Iskandar, Jumat (27/10/2023).

Iskandar memastikan pada pemilihan presiden (pilpres) nanti, Santri Milenial Surabaya akan siap memberikan dukungan penuh pada pasangan ini. Hal ini diungkapkan saat peringatan Hari Santri 2023 di pondok pesantren yang berada di kawasan Perak Surabaya itu.

"Kami tak lupa mengucapkan selamat pada mas Gibran Rakabuming Raka yang telah menjadi cawapres Pak Prabowo dan menjadikan Dana Abadi Santri sebagai program unggulannya," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait