Jangan Ketinggalan! Besok Arak-arakan Trofi Tour Piala Dunia U17 di Surabaya

© mili.id

Warga Surabaya diajak meramaikan arak-arakan Piala Dunia untuk menyambut kick off Piala Dunia U-17 di Balai Pemuda. (Shella/mili.id)

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengundang warga untuk bergabung dalam acara arak-arakan trofi tour piala dunia yang akan diselenggarakan pada Minggu, (29/10/2023).

Acara ini akan dimulai dengan kirab trofi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung dari Siola Jalan Tunjungan hingga Balai Pemuda Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, Surabaya menjadi kota ketiga setelah Jakarta dan Bandung, mendapatkan kesempatan emas untuk menyaksikan trofi piala dunia U17 secara langsung di Plaza Balai Pemuda Surabaya.

"Trofi Experience dari Siola Jalan Tunjungan menuju Balai Pemuda untuk menunjukkan keseruan dan euforia menjelang perhelatan piala dunia U-17 tahun 2023 di Kota Surabaya," kata Eri Cahyadi, Sabtu (28/10/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya, Wiwiek Widayati menjelaskan, Trophy Experience ini merupakan rangkaian kegiatan menuju kick off Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Kirab Trofi Piala Dunia U-17 akan diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Eri bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir pukul 06.30 WIB di depan Siola Jalan Tunjungan.

Rangkaian acara akan dimulai dengan arak-arakan bola raksasa dari Siola Jalan Tunjungan hingga di Balai Pemuda Surabaya.

"Arak-arakan akan bergerak dari Siola Jalan Tunjungan dan diikuti oleh berbagai komunitas. Di antaranya, komunitas sepatu roda, sepeda kuno, BMX, Cheerleader, Hip-Hop, anak-anak SSB (Sekolah Sepak Bola), Persebaya Surabaya, dan rekan-rekan bonek yang ikut terlibat dalam arak-arakan," terang Wiwiek.

Upaya untuk meramaikan Trofi Tour Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya juga menampilkan seni dan kesenian di beberapa lokasi, termasuk Taman Apsari dan Taman Surya di gerbang selatan Balai Kota Surabaya.

Selain itu, di area Balai Pemuda Surabaya, akan diselenggarakan beberapa permainan (game) dan talkshow dengan para pemain legendaris dari tim Persebaya Surabaya.

"Trofi akan di standby kan di Balai Pemuda, dijaga, diberi pengaman, dan pembatas agar masyarakat bisa melihat dan berswafoto disana. Ini adalah euforia yang bisa kita suguhkan saat Trophy Experience di Kota Surabaya,” terangnya.

Oleh sebab itu, perhelatan akbar Piala Dunia U-17 tahun 2023 menjadi momentum bersejarah bagi seluruh warga Kota Surabaya.

Melalui Trofi Tour Piala Dunia diharapkan dapat memberikan atmosfer dan inspirasi kepada semua pihak, terutama anak-anak muda di Kota Pahlawan.

“Kami menghimbau seluruh warga Surabaya bisa menikmati acara dan bisa menjadi tuan rumah yang baik. Ini menjadi kehormatan dan kebanggan bagi kita arek-arek Suroboyo. Sebab, kota kita menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 maka ayo kita jaga dan mengoptimalkannya,” pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait