Warga Surabaya Antusias Sambut Trophy Piala Dunia U17 Experience Tour

© mili.id

Kehebohan warga Surabaya bertemu Ketua Umum PSSI di acara Trophy Tour Experience Surabaya. (Shella/mili.id)

Surabaya - Warga Surabaya sangat antusias terhadap Trophy Experience yang digelar di Balai Pemuda, Minggu (29/10/2023).

Acara yang dimulai dengan pawai bola raksasa bersama marching band ini berjalan beriringan dari Siola Jalan Tunjungan ke Balai Pemuda. Rombongan dipimpin oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Dalam sambutannya, Eri Cahyadi mengajak warga Surabaya untuk menunjukkan bahwa pilihan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, tidak salah untuk menggunakan venue di Gelora Bung Tomo.

"Maka kita buktikan warga Suroboyo, sukseskan Piala Dunia, kita tunjukkan bahwa pilihan ketua umum PSSI untuk menujuk venue di gelora bung Tomo tidak salah. Kita buktikan arek-arek Suroboyo," kata Eri.

"Merdeka berarti PSSI yo menang. Nek sampean ra teko, raiso menang. Dadi teko yo, seng rame (kalau anda tidak datang, tidak bisa menan. Jadi datang ya, yang ramai)," tambahnya.

Bagi warga, terutama para pecinta sepak bola sangat menantikan acara ini, terutama kesempatan langka melihat trophy Piala Dunia U-17.

Salah satunya, Agustine yang datang untuk melihat secara langsung Trophy Piala Dunia U-17.

"Saya senang sekali, sebuah kesempatan berharga melihat piala dunia U-17 secara langsung di Surabaya. Karena biasanya lihat di TV, sekarang bisa foto langsung," ungkap Agustine.

Ditempat yang sama, Herman yang pernah menjadi pemain bola lokal di Surabaya juga menjelaskan acara Trophy Piala Dunia U17 Experience Tour ini sangat seru.

"Sebenernya seru banget, sih. Karena kan temen-temen bola juga banyak di Timnas, jadi dikabari. Saya juga pernah jadi pemain bola lokal di Surabaya. Makanya dikasih tau ada persiapan ini, terus pengen liat persiapan di Surabaya," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait