Trophy Tour Piala Dunia U17 Surabaya: Pujian Erick Thohir Hingga Harapan Eri Cahyadi

© mili.id

Menpora Dito Ariotedjo, Ketum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Trophy Piala Dunia U-17, di Balai Pemuda (Foto: Shella/mili.di)

Surabaya - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir memberikan apresiasi kepada warga Surabaya yang memeriahkan acara Thropy Experience Tour jelang Piala Dunia U17 di Kota Pahlawan.

"Aresiasi luar biasa kepada sambutan masyarakat. Kegiatan-kegiatan lain yang didukung sehingga acara menjadi semarak luar biasa. Saya boleh bilang, ini yang terbaik," puji Erick, Minggu (29/10/2023).

Menurut Erick, kesungguhan Surabaya dalam mempersiapkan opening Piala Dunia U17 sudah sangat terlihat.

"Saya apresiasi luar biasa kepada Mas Wali, Mas Eri yang benar-benar serius mempersiapkan Gelora Bung Tomo (GBT) untuk pembukaan," tambahnya.

Dia juga berharap Tim Nasional (Timnas) Indonesia mendapat dukungan penuh dari masyarakat Surabaya.

Sementara Wali Kota Eri Cahyadi berharap penonton Piala Dunia U17 di GBT tembus 18 ribu orang dalam satu pertandingan.

"Kita ramaikan karena target kita adalah 18 ribu setiap pertandingan. 18 ribu kita buktikan ke FIFA, bahwa FIFA tidak salah memilih Indonesia, sebagai tempat piala dunia untuk U17. Dan selanjutnya pembuktian insyaAllah akan dilakukan di Surabaya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa Trophy Experience Tour dikemas dengan berbagai penampilan yang memikat penonton Piala Dunia U17 di Surabaya.

"Ini dikemas banyak hal. Ada pawai, seni budaya juga, sehingga masyarakat tertarik dengan penyelenggaraan Piala Dunia U17," ujar Dito.

Dalam acara Trophy Experience Tour ini terdapat rombongan yang menggunakan atribut piala dunia, seperti bendera masing-masing negara, kelompok pemandu sorak yang memakai baju merah putih, hingga barongsai memenuhi Jalan Tunjungan menuju Balai Pemuda.

 

 

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait