Istri Hamil Lima Bulan Diajak Curi Motor, Beraksi 5 TKP Surabaya

© mili.id

Pasutri yang tertangkap ketika mencuri motor kini mendekam di sel tahanan Polsek Simokerto.(foto:Rama Indra/mili.id)

Surabaya - Pasangan Suami istri (pasutri) Faisol (28) dan Munawaroh (23), asal Surabaya kompak mencuri sepeda motor. Namun karena gagal sepeda motor Honda Beat, di Kedung Tarukan Wetan, Surabaya, kini keduanya harus meringkuk di dalam tahanan.

Ironisnya, Aksi pencurian ini dilakukan ketika kondisi Munawarohmengandung 5 bulan, dan karena dipaksa suami, dan nantinya hasil penjualan motor tersebut rencananya untuk biaya persalinan.

Kapolsek Simokerto Kompol Muhammad Irfan mengatakan, pelaku ditangkap setelah mencuri sepeda motor Beat L 4910 CAH, milik Ilham Darussalam (27), asal Pandigiling, pada Sabtu (28/10) lalu.

"Mereka sudah beraksi di 5 TKP yang tersebar di Surabaya. Dengan TKP terakhirnya di Jalan Kedung Tarukan Wetan, pasutri kami tangkap," kata Irfan ketika pers rilis, Senin (30/10/2023)

Menurut Irfan, dalam menjalankan aksinya kedua tersangka ini membagi tugas, untuk istri berperan memantau situasi, sedangkan sang suami perannya meeksekusi motor.

"Beraksi dibeberapa wilayah, ada di Mulyorejo, Tambaksari, Kedung Tarukan Eetan dan Pacar Kembang. Sementara pria (suami) merupakan residivis," paparnya.

Atas perbuatannya tersebut, pasangan suami istri ini mendekap di penjara, dan dijerat Pasal 363 KUHP.

"Atas tindakannya pasutri kami jerat Pasal 363 KUHP Pidana tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara," tutup Kompol Irfan.

Sedangkan Munawaroh (istri) menyebut, kalau selama beraksi mencuri ini dirinya dipaksa suami. Hal itu, lantaran untuk biaya persalinan ketika lahiran, serta diperuntukkan untuk biaya hidup.

"Untuk biaya hidup juga biaya persalinan. Saya dipaksa oleh suami, iya dipaksa," ungkap sang Istri, Munawaroh.

Faisol menambahkan, awalnya dirinya mengajak sang istri mencuri dengan dalih mengajaknya jalan-jalan. Namun setelah melihat ada sasaran dirinya baru mengutarakan hal yang sebenarnya.

"Selain untuk persalinan nantinya saya ingin beli gerobak jualan," tuturnya.

Editor : Aris S



Berita Terkait