Presiden Jokowi Undang 3 Capres ke Istana, Bahas Apa Ya

© mili.id

Momen Presiden Jokowi makan siang bersama tiga capres. (Instagram Jokowi)

mili.id - Presiden Joko Widodo mengadakan silaturahmi dengan tiga bakal calon presiden yang akan berkontestasi dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Ketiga bacapres itu adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sekitar pukul 12.30 WIB, tampak Jokowi bersama Anies, Ganjar dan Prabowo Subianto sedang menyantap menu makanan dan minuman yang disediakan. dan media masih menunggu persamuhan tersebut selesai.

Selain menu makanan yang disampaikan ke publik, tidak tampak bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi ketiga bakal capres tersebut.

Presiden Jokowi menyuguhkan beragam menu masakan saat santap siang bersama tiga bakal capres di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 30 Oktober 2023, mulai dari soto Lamongan hingga ayam kodok.

"Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka : nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur Asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk (es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk," tulis Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis kepada media di Jakarta, Senin (30/10/2023) di lansir tempo.co

Ketiga bakal capres terlihat hadir dengan batik yang memiliki sentuhan motif parang.

Agenda santap siang itu digelar beberapa saat setelah Jokowi menyampaikan arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Editor : Achmad S



Berita Terkait