Prosesi Farewell Kapolda Jatim

© mili.id

Serah terima Kapolda Jatim dari Irjen Pol Toni Harmanto kepada Irjen Pol Imam Sugianto.

Surabaya – Apel Farewell parade dan serah terima pataka Polda Jatim "Tanhana Dharma Mangrva" Irjen Pol Toni Harmanto, selaku kapolda lama kepada kapolda baru, Irjen Pol Imam Sugianto, digelar di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin (30/10/2023) sore.

Kegiatan ini diikuti oleh Waka Polda Jatim, pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kapolres/ta jajaran, serta anggota dan jajaran TNI.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Dr Toni Harmanto, sebagai Kapolda lama menyampaikan, tentunya rasa syukur kita harus panjatkan pada siang hari ini, keberkahan panas yang dikarenakan Allah pada kita semua. Semoga ini menjadi satu rahmat dan berkah bagi kita dan membuktikan satu kecintaan, bahwa kita pernah bersama-sama dalam satu bahtera kapal besar Polda Jawa Timur untuk membawa Polda Jawa Timur menuju satu kepercayaan publik yang terus diharapkan oleh masyarakat.

"Rasa bangga dan rasa syukur kami bekerja dengan orang-orang yang hebat, anggota-anggota yang luar biasa penuh dengan optimis, penuh dengan kreatif, penuh dengan motivasi semangat yang besar untuk terus membawa kemajuan Polda Jawa Timur di lingkungan masyarakat," kata Irjen Toni, dalam sambutannya.

Serah terima Kapolda Jatim dari Irjen Pol Toni Harmanto kepada Irjen Pol Imam Sugianto.Serah terima Kapolda Jatim dari Irjen Pol Toni Harmanto kepada Irjen Pol Imam Sugianto.

Kami menghaturkan banyak terima kasih sekali atas dukungan kepada kami selama ini. Tentunya ini menjadi satu bukti bahwa kita memiliki satu visi dan misi yang sama untuk terus membawa Polda Jawa Timur pada satu kemajuan.

"Adik-adik saya dan anak-anak saya yang sangat saya cintai dan saya banggakan, tentunya penuh kebanggaan dan rasa syukur kami yang terus kami rasakan selama bertugas di Jawa Timur. Semoga adik-adik saya anak-anak saya terus bisa memberikan warna memberikan makna memberikan arti dan memberikan manfaat untuk masyarakat di Jawa Timur," pesan Irjen Toni Harmanto.

Mohon maaf atas sikap perilaku tutur kata yang kurang berkenan dari kami dan semoga apa yang telah kita kerjakan bersama menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

"Saya berharap tentunya dukungan yang diberikan kepada saya selama ini juga harus diberikan kepada pengganti saya Kapolda Jawa Timur," tutup dia.

Ada satu kerinduan yang pasti akan kami bawa berangkatnya kami dengan keluarga berangkat menuju tugas yang baru doa kami untuk adik-adik saya anak-anak saya dan kami juga mohon atas doanya di tempat penegasan kami yang baru nanti.

Sementara itu Kapolda Jatim yang baru yakni, Irjen Pol Imam Sugianto, menyampaikan, siang ini ditengah terik sinar matahari mengakhiri rangkaian kegiatan Farewell dari Irjen Toni Harmanto kepada Kapolda Jatim baru.

"Tentunya ini satu berkah karunia yang dilimpahkan oleh Allah kepada kita sekalian, dimana kita hadir di tengah teriknya matahari ini dalam suasana penuh kehangatan, penuh kebersamaan, penuh kekeluargaan dan semoga semua ini dicatat oleh Allah sebagai amal ibadah yang kita laksanakan," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.

"Kedua di kesempatan ini. Saya kulo nuwun saya izin memasuki Polda Jawa Timur, mari kita bekerja sama berkolaborasi bersinergi membangun komunikasi secara baik semoga sumber daya yang sudah dibangun pondasinya oleh Irjen Pol Dr Toni Harmanto, kita bisa jadikan pijakan untuk melangkah ke depan lebih baik lagi," tambahnya.

Serah terima Kapolda Jatim dari Irjen Pol Toni Harmanto kepada Irjen Pol Imam Sugianto.Serah terima Kapolda Jatim dari Irjen Pol Toni Harmanto kepada Irjen Pol Imam Sugianto.

Lebih jauh disampaikan, ide-ide yang belum dicetuskan atau belum sempat dikerjakan oleh Irjen Pol Toni Harmanto. Mari bersama-sama kita wujudkan, sehingga itu bisa melengkapi ukiran torehan prestasi yang kurang lebih satu tahun di jajaran Polda Jawa Timur ini yang sudah dibukukan.

"Kedepan pekerjaan-pekerjaan yang menunggu, menanti kita kompleksitas dari persoalan-persoalan yang akan muncul dalam pelaksanaan tugas kita. Mari kita hadapi secara bersama-sama kita dapat kita petakan dengan baik kita rencanakan yang terkait dengan tugas pokok kepolisian terhadap pengamanan dan mengawal agenda-agenda nasional yang akan dilaksanakan di Jawa Timur," sebutnya.

Mudah-mudahan semuanya bisa kita kelola dengan baik kita kelola dengan tepat dan akses akses negatif yang akan muncul mudah-mudahan bisa kita eliminir bahkan bisa kita tiadakan.

"Selamat jalan untuk Irjen Pol Dr Toni harmanto beserta ibu, mudah-mudahan bapak dan ibu bisa berkarya lebih baik lagi di tempat baru tentunya selalu dalam bimbingan dan ridho Allah," pungkasnya.

Editor : Achmad S



Berita Terkait