Catat, Ini Deretan Acara Meriahkan Hari Pahlawan di Surabaya

© mili.id

Pemkot Surabaya (Foto: Website Surabaya)

Surabaya - Dalam memperingati Hari Pahlawan di Surabaya, Kota Pahlawan selalu memiliki berbagai event yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

November menjadi salah satu bulan spesial di Surabaya. Mengingat dulu pertempuran 10 November 1945 yang melibatkan Bung Tomo dan peran arek-arek Suroboyo untuk mengusir sekutu Inggris.

Berikut serangkaian acara untuk memperingati 10 November yang dilansir melalui Instagram @surabaya.

1. Photo Exhibition
Pameran foto yang dilaksanakan di Basement Alun-Alun Surabaya ini dilaksanakan pada 1-15 November 2023.

2. Night at The Museum
Night At The Museum digelar hanya dua hari, selama 3-4 November di Museum 10 November 2023, dibuka mulai 10.00 - 21.00 WIB.

Masyarakat dapat merasakan sensasi mengunjungi Museum 10 November di malam hari. Untuk mengujungi Night at The Museum, warga harus mendaftar melalui tiket.wisata.surabaya.go.id

3. He-Rock Mob.
He-Rock Mob, acara yang dilaksanakan 4 November 2023. Acara ini bisa dinikmati mulai pukul 15.00 WIB di Alun-alun Surabaya.

4. Surabaya Hero Run
Selain pameran dan teatrikal, terdapat acara untuk menyehatkan tubuh masyarakat Surabaya, yakni Surabaya Hero Run maraton, lari sepanjang 5k dan 10k. Lokasi start dan finish dilakukan di Parkir Timur Plaza Surabaya.

5. Parade Juang
Parade Juang, acara tahunan yang selalu dinanti oleh masyarakat Surabaya. Karnaval ini memeragakan drama tentang bagaimana para pahlawan saat peristiwa 10 November 1945.

Acara yang dilaksanakan pada 4 November 2023 ini dimulai pukul 07.00 WIB, di Tugu Pahlawan dan berakhir di Balai Kota Surabaya.

Editor : Aris S



Berita Terkait