Dua Bocah Tenggelam saat Berlibur di Pantai Mayangan Probolinggo, Satu Tewas

© mili.id

Jenazah salah satu bocah yang tenggelam di Pantai Mayangan Probolinggo (Foto: Fades/mili.id)

Probolinggo - Dua bocah tenggelam saat berlibur di Pantai Pelabuhan Perikanan Mayangan (PPM) Kota Probolinggo, Minggu (5/11/2023).

Satu bocah ditemukan tewas, satu lainnya kritis. Dua bocah itu berinisial AJ (8) dan AV (8), keduanya asal Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Parmiati, salah satu saksi mengatakan, sebelum dua bocah itu tenggelam, dirinya bersama anak perempuannya sempat melihat kedua korban mencari kerang, karena air laut sedang surut.

"Pas saya nemu kepiting, saya panggil keduanya ini untuk diberitahu ada kepiting. Kayaknya sih kembar karena keduanya baju dan mukanya sama, hanya perbedaannya yang satu ada tanda di pipi dan satu tidak," tutur wanita asal Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo itu.

Setelah berbincang dengan kedua korban, lanjut Parmiati, dia dan anaknya kemudian memutuskan untuk pulang, dan kedua korban malah menuju ke arah utara atau tengah laut.

"Tak berselang lama, saya dengar kalau ada orang tenggelam makanya balik lagi. Awalnya yang ditemukan itu cuma satu. Setelah saya lihat saya langsung bilang kalau ada satu kembarannya lagi, baru pencarian dilanjutkan. Sekitar 30 menit, satu anak lagi ditemukan," ungkapnya.

Pengunjung Pantai Mayangan lainnya, Supriadi mengatakan bahwa saat dirinya duduk di pinggir pantai melihat tanda atau kode anak dari jarak kurang lebih sekitar 400 meter dari tepi laut tenggelam dan meminta tolong.

"Warga yang menolong dan juga tim dari BPBD Kota Probolinggo yang lagi latihan awalnya tidak tahu kalau ada dua anak. Tahunya setelah korban pertama sadar, baru bilang kalau ada temannya lagi di tengah laut. Sampai akhirnya pencarian dilakukan lagi," tutur Supriadi.

Kedua bocah itu kemudian ditemukan dan langsung dilarikan ke RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo. Nahas bocah berinisial AV dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan AJ saat ini masih dirawat instensif.

Pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP dan meminta sejumlah keterangan dari pengunjung dan pihak keluarga. Belum dipastikan penyebab tenggelamnya korban, apakah kelalaian orang atau ada penyebab lainnya.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait