DPRD Ajukan 3 Nama PJ Walikota Mojokerto, Sekda Gaguk Tri Prasetyo Terbanyak Didukung

© mili.id

Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto bersama Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Junaedi Malik saat menunjukkan surat rekomendasi tiga nama bakal calon PJ Walikota Mojokerto (Foto: Nana/mili.id)

Mojokerto - DPRD Kota Mojokerto mengajukan tiga nama PJ walikota setempat.

Dari tiga nama yang diajukan, Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo paling banyak diusung, bahkan hingga empat fraksi, yaitu Golkar, Demokrat, PAN dan Gabungan (Gerindra, PKS, PPP).

Gaguk unggul dari Muhammad Ali Kuncoro Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jatim yang hanya mendapatkan satu suara dari Fraksi PDI Perjuangan. Lalu ada Akhmad Jazuli Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim yang juga mendapatkan satu suara dari Fraksi PKB.

"Ada tiga nama yang diusulkan, yaitu Gaguk Tri Prasetyo, Ali Kuncoro dan Akhmad Jazuli pada hari Minggu (5/11/2023). Kita sudah buatkan berita acaranya," ujar Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto, Senin (6/11/2023).

List ketiga nama yang diusung itu, lanjut Sunarto, tadinya berencana akan dikirimkan melalui ekspedisi. Namun ia khawatir ada kendala dan tidak sampai tepat waktu.

Untuk itu akan dikirimkan secara langsung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan mengutus sekretariat DPRD hari ini, Senin (6/11/2023).

"Kalau dikirim lewat pos takutnya tidak sampai tepat waktu, makanya kita utus sekretariat DPRD Kota Mojokerto untuk menyerahkan secara langsung ke Kemendagri," jelas Sunarto.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait