Motor Siswa Banyuwangi Raib, Aksi Pelaku Bersamaan Waktu Pulang Sekolah

© mili.id

Muhammad Lutvi Hidayat, Guru MA Hasyim Asy'ari saat menunjukkan rekaman CCTV pencurian yang menimpa muridnya, Rabu (08/11/2023). (Foto: Eko Purwanto/mili.id)

Banyuwangi - Motor milik Novita (16), siswa sekolah Madrasa Aliyah (MA) Hasyim Asy'ari, raib digondol maling. Motor matik Yamaha N-Max nopol P 4687 RZ milik korban tersebut sebelumnya berada di tempat parkir yang telah disediakan sekolah.

Peristiwa pencurian itu terekam CCTV milik sekolah yang berada di Dusun Kaliagung, Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi ini.

Muhammad Lutvi Hidayat, guru MA Hasyim Asy'ari menyebut, pencurian itu terjadi saat jam pulang sekolah, Selasa (07/11). Namun, ketika itu korban masih mengikuti jam pelajaran tambahan.

"Sebagian siswa termasuk korban masih mengikut kelas tambahan merias. Pelaku jelas terlihat di CCTV saat membawa kabur motor murid saya," katanya kepada mili.id, Rabu (08/11/2023).

Lutvi menambahkan, pada saat kejadian kunci motor milik muridnya tersebut masih menancap, sehingga memudahkan pelaku melakukan aksinya.

Padahal dirinya kerap mengingatkan kepada korban untuk tidak sembrono meninggalkan kunci begitu saja. Akan tetapi nasihatnya tak sebegitu diindahkan. "Sering dibiarin (kunci motor) menancap. Padahal sudah saya ingatkan," jelasnya.

Sebenarnya warga disekitar sekolah sempat menaruh curiga terhadap gelagat pelaku yang memakai masker mondar-mandir di kampung bersebelahan dengan sekolah.

Dalam rekaman CCTV berdurasi singkat, terlihat pelaku leluasa membawa kabur motor milik korban. Tanpa diketahui siswa maupun guru kendati jam sekolah baru saja usai.

Kasus ini sudah sudah ditangani pihak Kepolisian Sektor Tegaldlimo. Ihwal pelaporan pencurian itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Tegaldlimo, Iptu Edy Jaka Supangat.

“Korban sudah melaporkan peristiwa pencurian sepeda motor itu kepada polisi,” kata dia.

Polisi juga sudah memeriksa saksi dan juga mengecek rekaman CCTV yang mengarah ke pelaku.

“CCTV yang merekam aksi pelaku juga masih kami tindaklanjuti,” katanya.

Editor : Aris S



Berita Terkait
© mili.id

Kebakaran Kandang Ludeskan 13 Ribu Ayam