Upacara Ziarah Nasional Pemkot Surabaya Peringati Hari Pahlawan

© mili.id

Wali Kota Eri Cahyadi menabur bunga di salah satu makam pahlawan, setelah Upacara Ziarah Nasional sebagai bentuk penghormatan kepada perjuangan para pahlawan terhadap Indonesia, di TMPJalan Kusuma Bangsa, Surabaya Kamis (9/11/2023) pagi (Foto: Shella/mili

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan Upacara Ziarah Nasional untuk mengenang jasa para pahlawan dalam melawan penjajah, hingga Indonesia merdeka.

Pada era milenial, banyak perjuangan yang bisa dilakukan masyarakat untuk terus meraih kemerdekaan, salah satunya dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) RI, Angelina Tanoesoedibjo, secara istimewa mengikuti upacara yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya, Kamis (9/11/2023) pagi.

Menurut Angelina, karena masyarakat pernah melewati salah satu ujian terberat, yaitu pandemi, dengan kebersamaan dan kolaborasi yang baik, maka untuk terus menyejahterakan masyarakat Indonesia, kerja nyata para pelaku parekraf harus terus maju bersama-sama.

"Saya berharap, tentunya di masa-masa yang akan datang, para pelaku pariwisata ekraf, khususnya generasi muda, 40 juta lebih para pelaku parekraf ini bisa terus berjuang dari sektor parekraf," papar Angelina usai mengikuti upacara ziarah nasional di TMP Jalan Kusuma Bangsa, Surabaya.

Sementara Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi yang menjadi inspektur upacara berharap kekuatan arek-arek Suroboyo menjadi satu tujuan yang sama untuk terus berjuang, meskipun Indonesia telah merdeka.

"Dengan semangat arek-arek Suroboyo, saya yakin kita tetap berjuang hari ini, sebagai pahlawan di Kota Surabaya," seru Eri.

"Jangan pernah berhenti karena sudah meraih kemerdekaan. Yang terberat adalah setelah kemerdekaan. Apa yang kita berikan, untuk negara ini dan kesejahteraan kepada masyarakat. Matur nuwun untuk arek-arek Suroboyo," tambahnya.

Upacara yang dihadiri oleh jajaran Pemkot Surabaya, juga melakukan tabur bunga di beberapa makam pahlawan yang telah berjasa dalam perjuangan Bangsa Indonesia.

Editor : Narendra Bakrie



Berita Terkait