Demi Sukseskan Piala Dunia U-17, PLN Jatim Jamin Pasokan Listrik Aman

© mili.id

General Manager PT PLN UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo, saat Press Conference di Pusat Informasi Piala Dunia U17 2023 di Surabaya.(Foto: Media Center Piala Dunia U17 for mili.id)

Surabaya - Dalam menyukseskan Gelaran Piala Dunia U-17, komitmen PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menjamin pasokan listrik utama melalui Penyulang GBT Express dan mengirim 180 personel di 15 lokasi.

General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, menyampaikannya saat konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U17 2023 Surabaya.

"Kami mensiagakan 180 personel di 15 lokasi event baik di lokasi utama yaitu Stadion Gelora BUng Tomo (GBT), Stadion latihan gelora 10 November, Lapangan Thor, Bandara Juanda dan hotel-hotel penginapan pemain maupun official," papar Agus, Senin (13/11).

Agus merinci bahwa masa persiapan kelistrikan yang dilakukan selama 25 Oktober - 5 Desember 2023. Skema pengamanan 3 lapis pun diterapkan untuk menjamin pasokan melalui Penyulang GBT Express sebagai pasokan utama, Penyulang GH Tandono (Gardu Induk Alta Prima), dan cadangannya, Penyulang Randu Padangan dari (Gardu Induk Sambi Kerep).

Sebesar 9999MW dengan beban puncak 6664 MW sebagai kapasitas daya mampu sistem kelistrikan di Jawa Timur. Sementara terdapat cadangan daya sebesar 3335 MW.

Tidak hanya berkoordinasi dengan Local Organizing Comittee (LOC) FIFA, Agus mengatakan, PLN dan Venue Management dari Pemkot Surabaya sebagai pengecekan instalasi terpasang sistem kelistrikan di Stadion GBT.

“Kemarin kami sudah melakukan pengecekan bersama titik-titik instalasi hingga minus 2 jam menjelang pertandingan, untuk memastikan penggunaan peralatan-peralatan yang membutuhkan listrik terinventarisir dengan baik dan meminimalisir potensi gangguan," imbuh Agus.

Diharapkan dengan pengecekan semua beban berkala ini, dapat terinvetarisir sesuai kondisi dan pihaknya dapat mengantisipasi lebih awal.

Untuk memonitor kondisi kelistrikan di tiap titik stadion, beban dan tegangan, PLN telah mempersiapkan Mini Scada Mobile di luar stadion.

Masyarakat juga bisa mendapatkan tiket gratis dengan ketentuan transaksi senilai 50ribu rupiah di PLN Mobile dan official merchandise Piala Dunia U17.

Booth PLN juga dihadirkan di Gelora Bubg Tomo untuk melayani penukaran merchandise dari klaim tiker PLN Mobile, coffee spot, charging station, games xbox soccer dan photobooth.

Editor : Aris S



Berita Terkait